Senin, 09 Sep 2019 08:05 WIB

5 Istilah yang Pasti Dipahami Gamer Sejati, Tahu Semua?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Istilah yang cuma bisa dipahami oleh gamer sejati. Foto: Dok. Vivo Istilah yang cuma bisa dipahami oleh gamer sejati. Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Punya gebetan gamer? Biar kalian tidak kaku atau mengernyitkan dahi begitu dia mengucapkan istilah gamer, ada baiknya pahami dulu istilah 'awam' yang biasa diucapkan mereka.

Dirangkum detikINET, ini dia 5 istilahnya. Kalau kalian paham, tandanya kamu gamer sejati!


1. GGWP

Ini istilah yang diucapkan gamer ketika bermain andal saat mabar (main bareng). GGWP singkatan dari 'Good Game, Well Played, adalah apresiasi dari teman-teman setim biasanya setelah menyelesaikan misi dengan oke.

2. Imba

Mungkin kamu bertanya-tanya apa sih maksudnya kata yang satu ini. Imba punya arti imbalanced, artinya kamu jago banget nggak ada tandingannya!

3. 'A'

Ini adalah salah satu cara yang biasanya dilakukan dedengkot gamer untuk mengecek jaringan. Kalau kalian ingat zaman di BBM dulu pakai PING! Nah, di game kamu hanya perlu mencet A untuk cek jaringan.



4. Party

Kata 'party' dalam istilah game bukan berarti hura-hura, clubbing, atau menari bergembira, melainkan bermain bersama dengan teman-teman in-game yang ada dalam satu group.

5. GB

Siapa nih yang sering bilang 'GB-in dong!'. GB artinya sendiri belum terlalu jelas memang. Ada yang bilang 'game booster', 'gaji buta', atau 'grup bareng'. Intinya, orang ini meminta gamer yang level atau equipmentnya lebih kuat untuk beraksi sendiri, sementara dia 'numpang' untuk menambah experience points dan mengejar level.



5 Istilah yang Pasti Dipahami Gamer Sejati, Tahu Semua?


Simak Video "Keseruan Acara Launching GoGames, Produk Terbaru Gojek bagi Gamers Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)