Rabu, 28 Agu 2019 06:07 WIB

Menkominfo Bocorkan Kehadiran Game Pahlawan Lokal

Josina - detikInet
Menkominfo Rudiantara saat memamerkan game lokal baru dengan karakter pahlawan Indonesia. Foto: Josina/detikINET Menkominfo Rudiantara saat memamerkan game lokal baru dengan karakter pahlawan Indonesia. Foto: Josina/detikINET
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara membocorkan kehadiran game mobile online buatan lokal dengan karakter pahlawan Indonesia. Game tersebut diungkapnya akan dirilis pertengahan 2020.

Tak tanggung-tanggung, Menkominfo pun memperlihatkan sedikit cuplikan bagaimana game tersebut dalam versi beta.


"Saya diberikan sneak previewnya, pertengahan tahun 2020 dirilis yang spesifik ada karakter pahlawan Indonesia. Untuk akhir tahun ini akan dicoba versi beta tes," ujar Chief RA ditemui usai konferensi pers IDBYTE 2019 di kantor Kominfo, Jakarta, Selasa (27/8/2019)

Sayangnya, Rudiantara masih merahasiakan siapa dibalik pengembang game tersebut. Untuk karakter pahlawan lokal diketahui mengambil karakter khas Indonesia yakni Gatot Kaca.

"Nggak kalah dibanding Mobile Legend, tunggu saja developernya. Akhir tahun ini beta tes," tambahnya.


Menurutnya di Indonesia banyak game datang dari China sehingga dia berharap dari Indonesia bisa memberikan kontribusinya. Apa lagi industri sangat berpotensi untuk menghasilkan banyak uang.

"Pemerintah akan terus siap memberikan dukungan dalam menunjang perkembangan ekosistem game lokal, mulai dari menyediakan infrastruktur jaringan internet dengan kecepatan tinggi hingga ekosistem yang menunjang perkembangan esports," pungkas Rudiantara.

Simak Video "Apple Tutup Gate, Ratusan Orang Menginap di Apple Orchard"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com