Kamis, 01 Agu 2019 15:30 WIB

12 Game Offline Android yang Bisa Kalian Coba, Dijamin Seru!

Virgina Maulita Putri - detikInet
12 Game Offline Android yang Bisa Kalian Coba, Dijamin Seru! Foto: Julian Chokkattu/Digital Trends 12 Game Offline Android yang Bisa Kalian Coba, Dijamin Seru! Foto: Julian Chokkattu/Digital Trends
Jakarta - Sekarang mau main game yang asyik di smartphone harus online dan memiliki kuota. Tapi jangan khawatir, karena ada banyak game offline yang tidak kalah asyiknya ketimbang game online.

Bahkan, game offline ini memiliki keuntungan lebih, karena bisa kalian mainkan tanpa koneksi dan kuota internet. Jadi kalau kalian sedang dalam perjalanan jauh menggunakan pesawat dan tidak bisa mengakses internet, game-game ini bisa kalian mainkan untuk mengusir bosan.




Yuk simak terus 12 game offline Android yang seru buat kalian mainkan seperti dirangkum detikINET dari berbagai sumber.

1. Alto's Odyssey

Alto's Odyssey merupakan kelanjutan dari game Alto's Adventure. Game ini terbilang sangat sederhana, kalian mengikuti perjalanan Alto dan teman-temannya meluncur di gurun pasir dan mengumpulkan koin. Kalian bisa secara otomatis bergerak maju dan kontrol yang ada hanya untu melompat dan melakukan trik di udara.

Tidak hanya gameplay yang minimalis, tampilannya pun minimalis tapi sangat enak dilihat. Game ini termasuk freemium, gratis untuk dimainkan tapi ada pembelian in-app untuk beberapa item.

2. Monument Valley 2

Game ini merupakan sekuel dari game original yang dirilis pada tahun 2014, tapi hadir dengan petualangan baru. Di sini kalian menjadi Ro yang harus memandu anaknya untuk menyelesaikan puzzle dan memanipulasi arsitektur.

Seri Monument Valley sendiri dikenal karena desain dan grafisnya yang sangat memanjakan mata. Monument Valley 2 bisa diunduh di Google Play Store dengan membayar Rp 75.000.

3. Plague Inc.

Siapa yang tidak kenal game yang telah menghuni chart game Google Play sejak tahun 2012 ini. Plague Inc. merupakan game strategi yang mengharuskan kalian membuat virus di awal game, dengan harapan virus ini bisa memusnahkan semua populasi manusia. Game ini bisa diunduh dan dimainkan dengan gratis.

4. Grand Theft Auto: San Andreas

Walau awalnya dirilis sebagai game PlayStation 2, GTA: San Andreas tetap bisa dimainkan dengan optimal di versi mobile. San Andreas termasuk salah satu game terbaik di seri Grand Theft Auto, dan kalian bisa memainkan game ini dengan merogoh kocek Rp 81 ribu di Google Play.




5. Crossy Road

Game yang sangat simpel tapi bikin ketagihan. Kalian harus memandu seekor ayam untuk menyeberangi jalan melewati mobil, sungai dan beragam tantangan lainnya. Kalian juga bisa mengumpulkan puluhan karakter yang bisa dimainkan. Game ini bisa diunduh di Google Play dengan gratis.

6. Eternium

Eternium merupakan game action RPG yang bisa dimainkan secara offline tanpa koneksi internet. Kalian bisa berlarian, mengeluarkan sihir, membunuh orang jahat, menjelajahi reruntuhan dan tentunya diwarnai dengan alur cerita yang seru seperti RPG pada umumnya. Game ini bisa diunduh dengan gratis lewat Google Play.

Game offline AndroidGame offline Android Foto: Google Play


7. Pocket City

Game ini memiliki banyak kemiripan dengan Sim City. Kalian harus membangun jalan, bangunan dan banyak hal lainnya yang dibutuhkan sebuah kota. Kalian juga harus memastikan semuanya seimbang agar bisa mendapatkan uang, menaikkan level, mendapatkan lebih banyak gedung dan lahan.

Game ini bisa diunduh dengan gratis di Google Play, tapi versi gratisnya hanya memiliki game yang paling dasar. Sedangkan versi premiumnya memiliki fitur yang lebih lengkap seperti mode sandbox dan menghilangkan iklan.

8. Quizoid

Quizoid adalah game kuis sederhana yang menanyakan kalian pertanyaan seputar berbagai kategori. Game ini memiliki lebih dari 7.000 pertanyaan dari berbagai level dan kategori. Kalian bisa mengunduh game ini di Google Play dengan gratis.




9. Limbo

Game yang terkenal karena tampilannya yang hitam putih dan sangat minimalis. Dalam Limbo, kalian bermain sebagai seorang anak laki-laki yang harus melewati lingkungan yang suram dan menyelesaikan puzzle yang ada. Game ini bisa diunduh dengan membayar Rp 67 ribuan di Google Play.

10. Ace Commando

Ace Commando mengambil genre perang dan strategi dengan sudut pandang orang ketiga. Terdapat puluhan level yang bisa dimainkan tanpa internet dan juga pilihan senjata yang beragam. Walau grafisnya terbilang biasa saja, game ini tetap seru untuk dimainkan. Game ini bisa diunduh di Google Play Store dengan gratis.

11. Stardew Valley

Setelah sekian lama, akhirnya Stardew Valley tersedia juga di Android. Game ini tetap mempertahankan gameplay-nya dari versi PC dengan grafis yang tidak kalah menarik. Kalian bisa mengurus kebun dan peternakan, dan juga berinteraksi dengan warga kota lainnya. Game ini bisa diunduh dengan membayar Rp 119 ribu di Google Play.

12. Old Man's Journey

Game offline lainnya yang memiliki visual dan alur cerita yang sangat menarik. Old Man's Journey menceritakan perjalanan dan petualangan karakter tersebut dalam mengelilingi dunia. Gameplay-nya sendiri sedikit terbatas tapi bisa membuat kalian menjadi lebih dekat dengan cerita yang ada.




Simak Video "Samsung: Konsumen Beli Handphone Nggak Lihat Siapa yang Nomor Satu"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed