Minggu, 21 Jul 2019 16:56 WIB

Nintendo Switch Anyar Lebih Awet Baterai

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Istimewa/Businessinsider Foto: Istimewa/Businessinsider
Jakarta - Nintendo Switch versi terbaru, diklaim punya baterai yang lebih awet. Daya tahan baterainya dibuat bisa dua kali tahan lama dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Chipset baru yang dibenamkan pada perangkat game portabel ini, disebut-sebut turut andil dalam peningkatan daya tahan baterai Nintendo Switch terbaru.

Informasi ini bisa jadi benar, mengingat sebelumnya, seperti dikutip dari Kotaku, Minggu (21/7/2019), pada laman registrasi FCC, tertera bahwa Nintendo akan membuat Switch dengan CPU dan storage baru.



Chip baru ini diperkirakan sama dengan yang digunakan di Switch Lite, yaitu chip dengan kode Mariko yang merupakan variasi dari Tegra X1 yang dipakai di Switch versi pertama dengan kode Logan.

Sebagai perbandingan, Nintendo Switch generasi sebelumnya, hanya bisa bertahan sekitar 2,5 hingga 6,5 jam. Nah, daya tahan generasi anyar Nintendo witch, diperkirakan punya daya tahan 4,5 hingga 9 jam dalam mode portable.

Dengan daya tahan baterai real ini, Nintendo Switch terbaru bisa memainkan game-game yang membutuhkan kinerja tinggi prosesor seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild selama 3 hingga 5,5 jam dengan impresif.



Selain prosesor yang meningkatkan keawetan baterainya secara signifikan, tidak ada update lainnya pada spesifikasi Nintedo Switch terbaru, termasuk 'tampangnya' yang masih sama dengan Switch saat ini.

Simak Video "Ini Nih Tampilan Nintendo Switch Lite yang Lebih Kecil dan Praktis"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com