Kamis, 23 Mei 2019 21:29 WIB

Asus Rilis Router Wi-Fi 6 untuk Gamer, Harganya Mengejutkan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Asus Foto: Asus
Jakarta - Asus resmi merilis router ROG Rapture GT-AX11000 di Indonesia. Perangkat yang cocok digunakan untuk para gamer ini dibanderol mengejutkan.

ROG Rapture GT-AX11000 diklaim sebagai wireless router dengan dukungan Wi-Fi 6 (802.11ax) pertama yang hadir di Indonesia. Dengan teknologi ini, kecepatan yang dimiliki jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya, bayangkan sampai 11 Gbps.



Berkat adanya dukungan OFDMA sehingga penggunaan bandwidth yang lebih optimal. Router wireless ini diklaim mampu meningkatkan area jangkauan hingga 80% lebih baik dan punya fungsi Target Wake Time yang akan menghemat konsumsi daya.

GT-AX11000 dilengkapi dengan fitur seperti triple-level gaming acceleration, Game Radar, Open NAT, dan dynamic frequency selection (DFS). Ditambah lagi dengan VPN Fusion, sehingga pengguna disebut mendapatkan sekaligus antara fungsi VPN juga kecepatan internet maksimal dan bebas lag yang sangat penting bagi gamer.

Asus Rilis Router Wi-Fi 6 untuk Gamer, Harganya MengejutkanFoto: Asus

Soal jeroannya, Asus menyertakan CPU quad core 64-bit dengan kecepatan 1,8 GHz. Sehingga mampu menghadirkan kinerja yang maksimal meski dengan beban kerja yang berat. Terdapat pula port Ethernet 2.5G untuk kecepatan koneksi dengan kabel jika gamer membutuhkan.


Hal menarik lainnya, ROG Rapture GT-AX11000 mendukung Aura RGB Lighting, sehingga memberikan tampil unik dan berbeda dari router kebanyakan.

Jika tertarik, ROG Rapture GT-AX11000 sudah tersedia di Tanah Air dengan harga Rp 8.699.000. Mengejutkan? Sudah pasti, tapi mengingat teknologi baru yang dibawa serta spesifikasi yang dimiliki banderol tersebut sudah cukup masuk akal, apalagi ditambah garansi selama tiga tahun.

(afr/fyk)