Rabu, 01 Mei 2019 20:41 WIB

Yang Ditunggu Fans Dota 2: Tanggal The International 2019!

Tim Aegis - detikInet
Foto: Jeff Vinnick/Getty Images Foto: Jeff Vinnick/Getty Images
Jakarta - Fans Dota 2? Maka kabar baru-baru ini bakal jadi kabar baik buatmu: Ajang The International (TI), turnamen Dota 2, sudah terkonfirmasi tanggalnya untuk tahun ini.

Lewat akun Twitter resmi Dota 2, Valve Corporation selaku penyelenggara menyebut bahwa event utama TI 2019 akan dilaksanakan pada 20-25 Agustus di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, China.


Sementara itu tahap grup akan dilakukan tanggal 16-18 Agustus, dengan tiket untuk ajang bergengsi Dota 2 tersebut sudah bisa dibeli 2 bulan sebelum event dimulai.

Seperti pada tahun sebelumnya, battle pass nantinya juga akan dirilis sebelum TI diselenggarakan. Battle pass sendiri merupakan cara Valve untuk menambah total hadiah dengan mengadopsi skema crowdfunding. Pembeli battle pass niscaya tak bakal merasa rugi karena ada iming-iming hadiah yang bisa didapatkan.


Dalam beberapa tahun terakhir, total hadiah alias prize pool dari TI juga senantiasa meningkat. Maka menantikan berapa nominalnya untuk tahun ini juga cukup bikin antusias.

Satu hal lain yang juga seru untuk ditunggu adalah bagaimana kelanjutan tim Barat vs tim China. Belum tahu background story-nya? Jadi begini, sejak awal TI dihelat tahun 2011, kampiun kompetisi ini sempat selalu selang-seling antara tim Barat atau tim China.


Namun demikian, kecenderungan itu terhenti tahun lalu. Jika merunut pola selang-seling, mahkota juara semestinya disabet oleh tim China. Pada nyatanya, tim tangguh PSG.LGD malah dikalahkan oleh Team OG di final dengan skor 2-3. Jadilah tren terhenti karena tim Barat sudah juara dua tahun terakhir.

So, bagaimana dengan TI pada edisi ke-9 tahun ini? Apakah ada pola baru dalam menghadirkan gelar juara? Atau malah ada tim Asia Tenggara bisa menggebrak arena? Makin nggak sabar deh nungguinnya!
Foto: Jeff Vinnick/Getty Images



------

Buat kalian yang ingin ikut berkontribusi di dunia esports Indonesia, yuk gabung sebagai coach atau content creator di Aegis. Nggak kalah seru juga kalau kamu Ingin lebih jago di game favoritmu. Yuk gabung dengan AEGIS, First Indonesia Educational Esports Platform!

Kunjungi
AEGIS (Akademi Esports Indonesia)
www.ae-gis.id
Instagram : aegis.gg
Facebook: @aegis.id


(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed