Minggu, 07 Apr 2019 16:18 WIB

Fortnite Kini Punya Fitur Andalan Apex Legends

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Meski masih lebih unggul dari Apex Legends, Fortnite tak malu untuk mengkopi fitur jagoan pesaingnya itu. Fitur apa yang dimaksud?

Fitur tersebut bernama 'reboot vans', yaitu tempat di mana pemain bisa menghidupkan teman setimnya yang terbunuh di pertandingan. Fitur ini bisa dibilang adalah fitur andalan dari Apex Legends yang bernama 'respawn beacons' yang punya fungsi serupa.

Fortnite pertama membocorkan fitur ini pada akhir Februari lalu, dan fitur ini didesain untuk menanggulangi salah satu hal paling menyebalkan di game ini. Yaitu kehilangan rekan setim dalam pertandingan, dan dihadapkan pada dua pilhan menyebalkan, yaitu mengakhiri pertandingan atau melanjutkan pertandingan dengan jumlah pemain yang lebih sedikit.


Meski begitu, 'reboot vans' juga tak bisa dipakai seenaknya karena fitur ini hanya bisa digunakan satu kali untuk satu orang anggota tim. Lalu ada juga batasan jumlah vans di dalam peta pertandingan, dan mungkin ada di antaranya yang sulit diakses karena sudah dikerubuti oleh pemain tim lawan.

Fitur ini adalah fitur besar kedua yang dicuri Fortnite dari Apex Legends sejak pesaingnya itu diluncurkan. Fitur pertama yang dicuri adalah sistem ping yang membuat kita bisa berkomunikasi secara nonverbal dengan anggota tim dengan menandai musuh, item yang jatuh, ada lokasi hanya dengan menekan sebuah tombol.

Sepertinya Epic Games -- pembuat Fortnite -- benar-benar menerapkan konsep yang dipakai oleh Playerunknown's Battlegrounds. Yaitu ini bukan yang melakukannya pertama kali, namun siapa yang terbaik dalam melakukannya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (7/4/2019). (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed