Rabu, 02 Jan 2019 10:19 WIB

Fortnite Jaya, Bosnya Kini Amat Kaya... Hartanya Rp 101 T

Agus Tri Haryanto - detikInet
Bos Epic Games Tim Sweeney yang makin kaya berkat Fortnite yang jaya di 2018. (Foto: Mike Coppola/Getty Images for Samsung) Bos Epic Games Tim Sweeney yang makin kaya berkat Fortnite yang jaya di 2018. (Foto: Mike Coppola/Getty Images for Samsung)
Jakarta - Pada tahun 2018 lalu Fortnite menjadi salah satu game yang berjaya. Hal itu bikin bosnya jadi amat kaya. Hartanya kini diperkirakan senilai Rp 101 triliun.

Tim Sweeney, demikian nama CEO Epic Games yang merupakan studio pengembang Fortnite. Tahun lalu, Fortnite menjadi game yang sangat populer dan bersaing ketat dengan game genre battle royale lain yakni PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).




Seperti dikutip dari Business Insider, performa Fortnite membuat Sweeney kini menempati posisi ke-194 dalam daftar 500 orang terkaya di dunia versi Bloomberg. Berdasarkan daftar itu, kekayaannya diperkirakan mencapai USD 7 miliar (setara Rp 101 triliun). Kekayaan Sweeney tersebut membuatnya berada di atas hartawan lain yang lebih kondang macam George Soros dan George Lucas.

Sejak pertama kali diluncurkan pada lebih dari setahun yang lalu, Fortnite mampu memikat para gamers dalam waktu singkat. Saat ini Fortnite tercatat sudah dimainkan oleh lebih dari 200 juta orang.

Performa apik Fortnite ini tak terlepas dari kemampuannya yang lintas platform, di antaranya smartphone berbasis iOS, Android, Xbox One, PlayStation 4, hingga Nintendo Switch.




(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com