Jumat, 05 Okt 2018 19:01 WIB

Masalah EA Sports: Kini Cristiano Ronaldo, Dulu Patrick Kane

Kris Fathoni W - detikInet
Game FIFA 19 besutan EA Sports ikut terbawa dalam merebaknya kasus tuduhan pemerkosaan yang dihadapi Cristiano Ronaldo (Foto: Massimo Pinca/Reuters) Game FIFA 19 besutan EA Sports ikut terbawa dalam merebaknya kasus tuduhan pemerkosaan yang dihadapi Cristiano Ronaldo (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Jakarta - Game FIFA 19 besutan EA Sports ikut terbawa dalam merebaknya kasus tuduhan pemerkosaan yang dihadapi Cristiano Ronaldo. EA Sports pernah menghadapi hal serupa.

Saat ini Ronaldo sedang dituduh melakukan pemerkosaan terhadap seorang perempuan di Las Vegas pada tahun 2009. Awal pekan ini kepolisian setempat menyatakan bakal membuka kembali investigasi terhadap klaim tersebut.

Fakta bahwa Ronaldo merupakan bintang pada cover game FIFA 19 memunculkan spekulasi bahwa ia akan dicopot EA Sports. Angkat bicara, EA Sports sejauh ini baru mengaku prihatin dengan kabar itu dan akan terus memantau secara intens.



Di sisi lain, sejumlah fans menyatakan bahwa penampakan sosok Ronaldo di situs web EA Sports dan home page FIFA 19 pun kini sudah jauh berkurang. Terhadap hal itu, EA mengklaim cuma sedang melakukan rotasi banner rutin.

Menelusuri lebih jauh, sebenarnya EA Sports juga pernah mengalami masalah serupa di masa lalu. Tepatnya pada tahun 2015, untuk game NHL 16.

Seperti dikutip detikINET dari Metro, saat itu EA awalnya sudah mendaulat atlet hoki es Jonathan Toews dan Patrick Kane untuk jadi bintang utama yang terpampang di cover game NHL 16.
Yang menjadi masalah Kane kemudian sempat menjalani penyelidikan terhadap dugaan kasus pemerkosaan, sama seperti Ronaldo saat ini. Yang membedakan, saat itu EA punya cukup waktu untuk mencopot gambar Kane sebelum rilis game NHL 16.

"Ia takkan tampil di cover EA Sports NHL 16 maupun berpartisipasi dalam aktivitas promosional lainnya," kata EA dalam posting Twitter-nya tanggal 13 Agustus 2015.


(krs/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com