Jumat, 05 Okt 2018 10:35 WIB

Tuduhan Pemerkosaan Berimbas ke Sosok Cristiano Ronaldo di FIFA 19?

Kris Fathoni W - detikInet
Cristiano Ronaldo sedang menghadapi kasus tuduhan pemerkosaan (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Jakarta - Pesepakbola Cristiano Ronaldo sedang dibelit kasus tuduhan pemerkosaan. Keberadaan sosoknya sebagai "wajah" game FIFA 19 pun ikut jadi pembahasan.

Seorang perempuan bernama Kathryn Mayorga menuduh Ronaldo melakukan pemerkosaan terhadap dirinya di Las Vegas pada tahun 2009. Awal pekan ini kepolisian Las Vegas menyatakan bakal membuka kembali investigasi terhadap klaim tersebut.

Seiring dengan berkembangnya hal tersebut, Ronaldo sudah membantah tuduhan pemerkosaan itu. Lewat media sosial, pemain Juventus asal Portugal tersebut menyebutnya "kabar bohong".




Pun demikian, hal ini tetap menjadi perhatian tersendiri dari EA Sports. Bukan apa-apa, sejauh ini Ronaldo merupakan bintang utama yang terpilih tampil di cover game sepakbola teranyar EA, FIFA 19.

Ada yang berspekulasi bahwa kasus tersebut pada prosesnya bisa saja berimbas pada pencopotan sosok Ronaldo di cover game FIFA 19. Tapi sejauh ini EA baru sekadar memantau perkembangan.


Tuduhan Pemerkosaan Berimbas ke Sosok Cristiano Ronaldo di FIFA 19?Foto: Twitter/EASPORTSFIFA


"Kami sudah mengetahui rincian laporan yang memprihatinkan mengenai tuduhan terhadap Cristiano Ronaldo," kata juru bicara EA dalam surat elektronik ke Hollywood Reporter.




"Kami terus memantau situasi tersebut karena kami mengharapkan para atlet pilihan dan duta kami untuk menunjukkan perilaku yang selaras dengan nilai-nilai EA," lanjut juru bicara itu seperti dikutip detikINET, Jumat (5/10/2018).

Pekan lalu pihak kuasa hukum Ronaldo juga disebut sudah mengancam surat kabar Jerman Der Spiegel karena mempublikasikan klaim Mayorga, menyebutnya sebagai "tindakan yang jelas-jelas ilegal".


(krs/fyk)