Jumat, 14 Sep 2018 18:05 WIB

Punya Nintendo Switch? Ini Info Penting soal Update Teranyar

Kris Fathoni W - detikInet
Nintendo akan menggulirkan update penting buat Switch (Foto: Christian Petersen/Getty Images) Nintendo akan menggulirkan update penting buat Switch (Foto: Christian Petersen/Getty Images)
Jakarta - Pekan depan Nintendo akan merilis update sistem anyar buat Switch. Setelah itu, pengguna konsol hybrid tersebut takkan lagi bisa melepas tautan akun-akun Nintendo dari unit Switch-nya.

Update sistem dengan kode 6.0.0 itu akan dirilis antara 18-19 September. Pembaruan ini merupakan bagian dari agenda peluncuran layanan online buat Switch.

Sehubungan dengan itu, sebelum update mulai bergulir, empunya Switch mesti mengonfirmasi akun-akun Nintendo yang sudah ditautkan ke konsol Switch mereka. Hal itu dikarenakan setelah update terpasang nanti, tak lagi memungkinkan untuk melepas akun Nintendo yang telah ditautkan di Switch.




"Ini adalah demi menjamin Akun Nintendo ditautkan ke user yang tepat dalam mengelola save data, keanggotaan Nintendo Switch Online, dan konten eShop Nintendo," tulis VG247.com seperti dikutip detikINET.

Dengan kata lain, selepas update sistem 6.0.0, akun Nintendo yang melekat di Switch milikmu akan terikat secara permanen. Jadi penting untuk segera mengecek apakah akun-akun Nintendo yang ada di Switch milikmu memang sudah tepat.

Belum ada rincian informasi lebih lanjut mengenai hal-hal baru apa lagi yang dibawa serta update sistem 6.0.0 itu, tapi besar kemungkinan berkaitan dengan (calon) fitur cloud saving dan layanan online Nintendo.




(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed