Selasa, 31 Jul 2018 22:00 WIB

Penjualan Nintendo Switch Nyaris Tembus 20 Juta Unit

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa/gamespot Foto: istimewa/gamespot
Jakarta - Nintendo baru saja merilis laporan keuangan trimester pertamanya di tahun fiskal ini, termasuk di dalamnya adalah data penjualan konsol jagoannya, yaitu Switch.

Per 30 Juni lalu, tercatat ada 19,67 juta unit Switch yang sudah terjual, dan saat ini kemungkinan penjualannya sudah menembus 20 juta unit. Nintendo sendiri memprediksi akan menjual 20 juta unit Switch lain mulai April 2018 hingga Maret 2019.

Sejauh ini, perusahaan asal Jepang itu baru menjual 1,88 juta unit, tepatnya selama tiga bulan sejak April 2018. Dibandingkan periode yang sama setahun sebelumnya, angka penjualan ini sedikit lebih kecil, namun penjualannya diprediksi akan melonjak pada musim liburan mendatang.


Secara total, Nintendo meraup keuntungan operasi sebesar 30,5 miliar yen dari total pemasukan sebesar 168 miliar yen pada kuartal ini. Meningkat 88,4% dan 9,1% dibanding periode yang sama tahun lalu, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (31/7/2018).

Sementara soal penjualan game, Mario Kart 8 Deluxe sudah menembus penjualan sebanyak 10 juta unit, menemani Super Mario Odyssey yang sebelumnya sudah menembus angka tersebut. The Legend of Zelda: Breath of the Wild pun diperkirakan bisa mencapai angka penjualan yang sama pada kuartal mendatang. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed