Senin, 11 Jun 2018 03:24 WIB

Nintendo Switch Punya Powerbank Ideal

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pengguna Nintendo Switch akhirnya mendapatkan angin segar. Pasalnya, Nintendo kini bekerja sama dengan Anker demi mewujudkan powerbank yang ideal untuk handheld Switch.

Powerbank tersebut adalah PowerCore 20100 dan PowerCore 13400. Keduanya sama-sama diberi judul 'Nintendo Switch Edition'. Apa yang istimewa dari keduanya?



Anker menyebutkan bahwa kedua powerbank ini sanggup menyalurkan daya dengan sangat optimal via USB-C. Bahkan ketika konsol ini digunakan sambil mengisi daya, baterainya akan terisi penuh dalam waktu kurang dari tiga jam.

Dikutip detikINET dari The Verge, Senin (11/6/2018), soal kapasitas, jangan remehkan bodinya yang mungil. PowerCore 20100 diklaim siap menyuplai daya ekstra sampai 15 jam, sedangkan PowerCore 13400 sampai 10 jam.

Menurut laporan Games Radar, powerbank ini dibuat khusus untuk Switch. Kendati demikian, keduanya masih bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain, baik yang membutuhkan port USB-C maupun USB standar.

Kehadiran power bank ini menyelesaikan masalah Switch ketika sedang tidak dipasang di docking station-nya. Seperti diketahui, baterai Switch hanya mampu bertahan selama enam jam berdasarkan klaim Nintendo, dan itu tidak termasuk game 'berat' seperti Zelda.

Jadi, hadirnya powerbank ini dapat menjadi solusi bagi para gamer yang senang membawa Switch sambil bepergian. Di situs resmi Anker, PowerCore 20100 Nintendo Switch Edition dibanderol dengan harga USD 90, sedangkan PowerCore 13400 seharga USD 70.



Sayang, saat ini status keduanya masih pre-order. Sedikit catatan, produk ini berbeda dari PowerCore+ 20100 maupun PowerCore+ 13400 yang tidak dilengkapi imbuhan Nintendo Switch Edition, yaitu dari segi kompatibel dan kecepatan pengisian daya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed