Senin, 06 Agu 2018 07:28 WIB

FIFA 19 Bakal Punya Mode Survival, Apa Itu?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: YouTube/EA Sports Foto: YouTube/EA Sports
Jakarta - Pernah main game dengan genre battle royale seperti PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) atau Fornite? Jika pernah, gameplay serupa bakal hadir di mode kick-off FIFA 19.

Ya, game sepak bola tersebut disebut akan menghadirkan mode survival. Nantinya, setiap user menjebol gawang musuh, maka satu pemain dari tim lawannya yang dipilih secara acak akan keluar dari pertandingan. Bedanya, FIFA 19 tidak menerapkan konsep battle royale ini secara sepenuhnya.


User tidak bisa menghadapi situasi saat timnya atau lawannya hanya memiliki satu pemain di lapangan. Hal tersebut disebabkan game besutan Electronic Arts ini mengikuti aturan federasi sepak bola internasional, FIFA, yang menyebut jika sebuah tim akan otomatis kalah jika hanya menyisakan tujuh pemain di lapangan.

"Jika kalian melihat game FIFA Street pada 2012 lalu, kami sudah memiliki mode survival seperti ini. Meski sedikit berbeda, tapi konsepnya sama," ujar Matt Prior, Creative Director dalam beberapa edisi game FIFA, sebagaimana detikINET kutip dari Eurogamer, Senin (6/8/2018).

Menariknya, mode survival bukan satu-satunya pembaruan yang ditawarkan di FIFA 19. Nantinya, user juga akan diberikan keleluasaan lebih dalam mengutak-atik pengaturan di mode kick-off biasa.


Salah satunya adalah hadirnya mode no rules, yaitu menghilangkan peran wasit di dalam pertandingan. Jika diaktifkan, maka permainan bakal kehilangan aturan offside serta pelanggaran.

Dua fitur baru ini tampaknya akan membuat mode kick-off biasa di FIFA 19 menjadi lebih menarik. Walau sepertinya tetap tidak bisa mengalahkan kepopuleran dari mode FIFA Ultimate Team (FUT), tapi pembaruan ini mungkin bisa jadi pelarian user saat tengah jenuh bermain sebagai Alex Hunter dalam mode The Journey.




Tonton juga 'Indonesia Juara ke-3 Kompetisi Mobile Legends ASEAN':

[Gambas:Video 20detik]


FIFA 19 Bakal Punya Mode Survival, Apa Itu?
(mon/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed