Minggu, 24 Jun 2018 14:16 WIB

Bosan Main Battle Royale? Coba Game Horror Royale Ini

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Saat ini game bergenre battle royale memang sedang digandrungi banyak gamer. Di dalamnya menyuguhkan permainan perang online yang menuntut kita untuk menjadi 'last man standing'. Lalu bagaimana bila game bertahan hidup tersebut dipadukan dengan unsur horor?

Hide or Die adalah jawabannya. Game besutan developer VecFour Digital ini merupakan gabungan dari game multiplayer online, last man standing, dengan unsur horror yang cukup pekat.

Dikutip detikINET dari PC Games, Minggu (24/6/2018), game ini akan mengumpulkan 16 orang pemain di dalam sebuah bunker yang terkunci. Saat seluru pemain terkumpul, lampu bunker tersebut akan mati dan seluruh ruangan menjadi gelap. Gamer hanya akan diberikan bekal sebuah ponsel untuk dijadikan senter, dan pemberi informasi kematian karakter gamer lain.

Menariknya, satu dari 16 pemain akan menemukan sebuah benda yang bisa mengubah dirinya menjadi monster supernatural yang akan mengejar dan membunuh 15 pemain lainnya.



Di sisi lain, gamer yang 'masih' menjadi manusia akan diberikan berbagai item untuk bertahan hidup seperti game battle royale pada umumnya. Namun benda tersebut tidak digunakan untuk membunuh pemain lain.

Untuk menyelesaikan gamenya, gamer (yang tidak berubah menjadi monster tentunya) harus menyalakan beberapa generator listrik yang tersebar di sebuah desa di pinggir danau, lengkap dengan hutan yang gelap yang bisa membuat merinding.

Namun bukan berarti karena hanya satu monster, gamer akan merasa aman saat monster mengejar pemain lain. Monster tersebut diberikan keahlian berpindah tempat dari sumber cahaya satu ke lainnya.



Apabila monster tersebut mulai berada di dekat kita, warna cahaya lampu akan berubah menjadi merah. Dan itu artinya, gamer harus bersembunyi di berbagai tempat yang disediakan, seperti tempat sampah misalnya.

Ketika seluruh generator sudah menyala, maka karakter pemain yang berubah menjadi monster akan berubah kembali menjadi manusia normal dan game berakhir, atau gamer dapat memutuskan bertahan untuk putaran selanjutnya, dengan wujud monster yang lebih mengerikan dan bersenjata.



Versi beta dari game ini akan tersedia pada Agustus mendatang, diikuti oleh versi full-nya yang diperkirakan akan hadir pada bulan Oktober 2018.

(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed