Setelah Mode 5v5, Vainglory Akan Terapkan Kontrol Joystick

Setelah Mode 5v5, Vainglory Akan Terapkan Kontrol Joystick

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Selasa, 22 Mei 2018 07:19 WIB
Foto: Vainglory
Jakarta - Vainglory terkenal dengan kontrol system tap dalam permainannya. Kini, setelah update mode 5v5, game MOBA ini akan mengusung kontrol virtual analog joystick, seperti Mobile Legends dan Arena of Valor (AoV).

Seperti diketahui sistem kontrol full touch atau tap system di Vainglory cenderung lebih sulit digunakan. Selain resiko 'salah lock', tap system ini juga membuat permainan kurang fleksibel. Mungkin Vainglory menyadari itu, karenanya sebentar lagi kontrol joystick segera hadir.

Dilaporkan website resmi Vainglory, Selasa (22/5/2018), sistem kontrol ini masih dalam tahap early access (belum sempurna). Namun, hal ini telah menjadi bagian dari update Vainglory versi 3.3. Nantinya kontrol joystick akan tersedia untuk dinikmati semua pemain pada update versi 3.4 mendatang.



Dari video di atas bisa kita lihat, bila kontrol joystick ini nyaris identik dengan virtual analog yang sudah digunakan oleh AoV dan Mobile Legends.

Susunan tombolnya sangat mirip dengan game-game MOBA lainnya, di mana tombol skill juga bisa ditekan dan diarahkan sebelum dilepaskan. Jadi lebih mudah untuk mengarahkan skill ke musuh yang diinginkan. Selain itu, kita dapat memprediksi gerakan musuh lebih mudah.

Vainglory memang harus menerapkan mode 5v5 dan kontrol joystick untuk mendapatkan kembali para pemainnya. Memang banyak yang mengakui kelebihan sistem tap, meski agak sulit digunakan tapi sangat presisi.

Setelah Mode 5v5, Vainglory Akan Terapkan Kontrol JoystickFoto: Vainglory
Kontrol virtual analog memang jauh lebih mudah digunakan baik oleh para pemain pemula, maupun yang sudah mahir. Namun jangan khawatir, apabila kontrol joystick dirasa kurang cocok, kita bisa mengganti ke sistem tap kapan saja melalui pengaturan game. (afr/afr)