Kamis, 16 Nov 2017 08:08 WIB

Nintendo Mau Bikin Film Super Mario?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Karakter Mario. Foto: istimewa Karakter Mario. Foto: istimewa
Jakarta - Game populer yang kemudian dibuat filmnya bukan hal baru, dan sepertinya Nintendo juga tengah memikirkan kemungkinan hal itu.

Nintendo kabarnya tengah memikirkan kemungkinan untuk membawa game Super Mario ke layar lebar. Dan untuk memproduksi film tersebut Nintendo akan bekerja sama dengan Illumination Entertainment.

Perusahaan tersebut sebelumnya juga pernah menggarap film-film populer seperti Minions dan Despicable Me. Illumination Entertainment juga disebut sudah berdiskusi dengan Nintendo soal proyek ini selama hampir setahun.

Nintendo juga disebut akan ikut campur dalam proses kreatif pembuatan film ini. Wajar saja jika Nintendo ngotot ingin ikut campur dalam proses tersebut, karena film live action Super Mario yang dirilis pada 1993 lalu sangat jelek dan gagal di pasaran.

Kabar ini sebenarnya tak lagi mengagetkan, karena presiden Nintendo Tatsumi Kimishima sebelumnya pernah mengungkap kalau perusahaannya itu tengah berdiskusi dengan sejumlah studio Hollywood karena ia ingin membawa karakter Super Mario ke layar lebar.

Jika diskusi itu sudah mencapai titik temu, proyek filmnya akan segera dimulai dengan pencipta Mario, Shigeru Miyamoto menjadi produsernya, demikian dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Kamis (16/11/2017).

(asj/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed