Selasa, 25 Jul 2017 08:37 WIB

Nintendo 64 Bakal Terlahir Kembali?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Nintendo sepertinya keranjingan merilis ulang konsol lawasnya. Setelah NES dan SNES, produsen game raksasa Jepang ini diperkirakan bakal merilis Nintendo 64.

Kabar mengenai kelahiran kembali Nintendo 64 ini muncul dari pengajuan paten di European Union Intellectual Property Office pada tanggal 18 Juli 2017. Di situ terlihat sebuah gambar hitam putih berbentuk sebuah kontroler. Bila dihatikan, bentuk kontrolernya mirip dengan yang dimiliki Nintendo 64 terdahulu.

Foto: internet
Sebelumnya ketika Nintendo hendak merilis NES dan SNES, pihaknya juga mendaftarkan paten dengan cara yang tidak jauh berbeda. Hal tersebut diketahui anggota forum NeoGAF pernah mendapati gambar kontroler NES dan SNES terdaftar di kantor paten, sama seperti kondisi Nintendo 64 saat ini.

Namun belum diketahui kapan Nintendo akan merilis konsol diduga bernama N64 Classic Edition ini. Bisa jadi dalam waktu dekat atau mungkin Nintendo hanya mendaftarkan paten. Semua mungkin tergantung dari penjualan SNES yang sedang berjalan saat ini. (afr/afr)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed