Jumat, 16 Jun 2017 16:27 WIB

Game Angry Birds Evolution Tampil Beda, Seperti Apa?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Angry Birds Evolution. Foto: istimewa Angry Birds Evolution. Foto: istimewa
Jakarta - Gempuran berbagai macam game mobile terbaru tidak menyurutkan semangat Rovio untuk tetap menghidupkan karakter Angry Birds. Developer game asal Finlandia ini pun kemudian berinovasi lewat game bertajuk Angry Birds Evolution.

Harus diakui, Angry Birds sempat menjadi sebuah game yang fenomenal. Gameplay-nya yang kasual, simple, tapi bikin ketagihan membuat Angry Birds ter-install di hampir semua smartphone pengguna kala itu.

Namun, semua ada masanya. Lambat laun Angry Birds mulai tergerus oleh perkembangan game mobile. Mau tak mau, Rovio harus membuat inovasi dari game Angry Birds.

Sebelumnya kita sudah pernah melihat Rovio melahirkan beragam game spin-off dari Angry Birds, tapi kini mereka mencoba kembali dengan judul Angry Birds Evolution. Sesuai judulnya, Angry Birds Evolution benar-benar menampilkan evolusi game burung pemarah itu dari berbagai macam aspek, mulai dari karakter hingga gameplay.

Karakter burung dalam Angry Birds Evolution dibuat dengan karakteristik bak superhero, yakni kekar, sangar, dan powerful. Sementara untuk gameplay-nya, Anda tak lagi menarik burung-burung pemarah itu seperti ketapel dengan sudut permainan menyamping.

Di Angry Birds Evolution, gamer akan berhadapan dengan musuh bebuyutan Angry Birds, yakni segerombolan babi dalam satu arena. Dan untuk melawan babi-babi itu, Anda hanya perlu menarik ke belakang dan mengarahkannya ke musuh. Bisa dibilang mirip dengan permainan Beyblade, di mana burung akan memantul ke sana dan kemari.

Angry Birds Evolution bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store. Tapi dengan catatan ada sistem in-app purchase di dalamnya. (mag/fyk)