'Harry Potter' Brewokan di Film Grand Theft Auto

'Harry Potter' Brewokan di Film Grand Theft Auto

M. Alif Goenawan - detikInet
Jumat, 04 Sep 2015 14:26 WIB
Jakarta - BBC merilis trailer pertama The Gamechangers, film televisi yang terispirasi dari kontroversi di balik penggarapan serial game Grand Theft Auto (GTA). Dalam trailer 30 detik tersebut terlihat sosok Daniel Radcliffe, sang Harry Potter.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, di The Gamechangers, Daniel berperan sebagai Sam Houser yang merupakan pendiri Rockstar Games, studio di balik GTA. Selain Daniel, ada pula aktor Bill Paxton (Apollo 13 dan Titanic) yang didapuk untuk berperan sebagai Jack Thompson, pengacara yang menentang keras peredaran game GTA.

Dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (4/9/2015), film televisi berdurasi 90 menit ini akan berkisah seputar penciptaan GTA dan banding Thompson terhadap keluarga Devin Moore, pria asal Alabama pelaku penembakan tiga orang polisi di tahun 2005. Di pengadilan, Thompson mengatakan bahwa Rockstars dan para karyawannya bakal bertanggung jawab atas tindak kriminal tersebut.

Ya, serial GTA selama ini dikenal sebagai game yang menampilkan berbagai macam tindak kriminal, mulai dari pencurian hingga pembunuhan. Oleh karena itu, game ini kerap disebut sebagai pemicu orang-orang untuk mudah melakukan tindak kriminal. Karena perbuatannya itu, Moore pun dihukum mati.

Penulisan naskah dari The Gamechangers digarap oleh James Wood. Sementara untuk pengarahan dilakukan oleh sutradara Owen Harris.



(ash/ash)