Snoop Dogg Galang Massa untuk NCAA Football 14

Snoop Dogg Galang Massa untuk NCAA Football 14

M. Alif Goenawan - detikInet
Jumat, 24 Jul 2015 17:56 WIB
Snoop Dogg (gettyimages)
Jakarta - Di samping sebagai seorang rapper, Snoop Dogg pun gemar ngegame. Saking tergila-gilanya dengan game, pria bernama asli Calvin Cordozar Broadus Jr ini menggelar kampanye yang mengusulkan agar game NCAA Football 14 masuk ke dalam daftar game Backward Compatibility Xbox One.

Backward Compatibility adalah fitur terbaru Xbox One, dimana perangkat konsol current-gen itu mampu memainkan game-game yang rilis di zaman Xbox 360.

Pelantun lagu Young, Wild, and Free ini lantas mengajak 12,5 juta follower di Twitternya untuk mengunjungi situs Xbox Feedback untuk melakukan pemungutan suara. Tak hanya di Twitter, ia juga memposting potongan gambar di halaman situs Xbox Feedback tersebut. "Kita butuh 10.000 suara," ujar Dogg di Instagramnya.

Hasilnya cukup luar biasa. Dalam waktu 24 jam setelah Dogg pertama kali berkicau di Twitter, jumlah suara atau vote pun bertambah, dari yang tadinya hanya 4,670 menjadi lebih dari 5.500 suara. Menariknya lagi, kampanye yang dilakukan oleh Snopp Dogg ini mendapat perhatian dari Xbox Community Manager, Larry "Major Nelson" Hryb.

Mengetahui kegigihan Dogg, Hryb membalas tweet Dogg, "Kami pastikan akan menambah permintaan Anda ke dalam daftar," ujar Hryb dikutip detikINET dari Polygon, Jumat (24/7/2015). NCAA Football 14 pun kini menduduki peringkat 122 dalam daftar game yang diinginkan.

Sejak pertama kali diumumkan di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2015, Microsoft memang sangat terbuka bagi gamer yang mengingnkan judul game favorit Xbox 360-nya untuk hadir dalam fitur Backward Compatibility milik Xbox One. Call of Duty: Black Ops 2, Red Dead Redemption, dan The Elder Scrolls 5: Skyrim adalah judul game yang menjadi top 3 di dalam daftar Backward Compatibility.

(ash/ash)