Jenggot Geralt di The Witcher 3 Tumbuh Sepanjang Game

Jenggot Geralt di The Witcher 3 Tumbuh Sepanjang Game

- detikInet
Rabu, 25 Mar 2015 14:27 WIB
Geralt (ist)
Jakarta -

Kondisi cuaca atau iklim yang berubah-ubah dalam game mungkin sudah menjadi hal yang lumrah. Namun, apa jadinya jika yang berubah tak lain adalah si karakter itu sendiri? Ini yang akan terjadi dalam game terbaru CD Projekt Red, The Witcher 3: Wild Hunt.

Sejak pertama kali diumumkan oleh CD Projekt Red, The Witcher 3: Wild Hunt punya banyak sekali fitur. Dan dari pernyataan terbaru yang dibuat untuk Eurogamer, developer game asal Polandia itu mengatakan jika game action RPG itu punya fitur baru, di mana nantinya jenggot karakter utama, Geralt, akan tumbuh seiring gamer bermain.

"Jenggot itu akan tumbuh seiring berjalannya waktu dan ketika Geralt berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Jenggot ini punya beberapa 'kondisi' dan kondisi inilah yang akan menentukan panjang pendeknya jenggot itu," ungkap Communications Chief at CD Projekt Re, MichaƂ Platkow-Gilewski.

Kendati jenggot Geralt bisa tumbuh panjang, namun Gilewski berkelakar jika jenggot tersebut tak akan tumbuh sepanjang jenggot Gandalf (karakter The Lord of The Ring). Lantas apakah karakter Geralt hanya dapat tampil dengan jenggot lebat ala ksatria abad pertengahan? Tentu tidak.

"Ketika Anda download DLC free Beard and Hairstyle secara otomatis pertumbuhan jenggot akan berhenti. Keputusan ini dilakukan karena ketika gamer memutuskan untuk menggunakan tampilan yang ditetapkan dari awal, tentu akan aneh jika memaksa mereka untuk menggunakan tampilan yang tidak dikehendaki," papar Gilweski dikutip detikINET dari Eurogamer, Rabu (25/3/2015).

The Witcher 3: Wild Hunt sendiri akan rilis pada 19 Mei 2015 di PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Untuk PlayStation 4 game ini akan tampil dengan resolusi 1080p. Sedangkan untuk Xbox One, game ini mantap disajikan dengan resolusi 900p. Menariknya, untuk platform PC, game open-world itu bakal tampil dengan resolusi 4K.

(fyk/fyk)