10 Istilah Chat di Valorant yang Harus Kamu Ketahui Artinya

ADVERTISEMENT

10 Istilah Chat di Valorant yang Harus Kamu Ketahui Artinya

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 08 Jul 2022 17:45 WIB
10 Istilah Chat di Valorant yang Harus Kamu Ketahui Artinya
10 Istilah Chat di Valorant yang Harus Kamu Ketahui Artinya (Foto: Valorant Fandom)
Jakarta -

Bermain Valorant memang sangat seru. Akan tetapi, bagaimana jadinya bila pemain tidak mengerti dengan bahasa yang digunakan oleh rekan satu tim?

Seperti diketahui sebagian gamer, ada beberapa kata yang disingkat, untuk mempermudah komunikasi di dalam permainan. Istilah-istilah tersebut, biasanya memiliki pengertian yang cukup panjang.

Nah, agar detikers sendiri tidak bingung ketika nantinya bermain. Yuk, simak uraian berikut, terkait 10 istilah chat di Valorant yang harus diketahui beserta artinya.

10 Istilah Chat di Valorant

  1. Diff (Different): Untuk menyebut seorang pemain yang memiliki mekanik berbeda. Hanya saja, momen yang didapatkan tidak selalu bagus, karena bisa mengarah pada keterpurukan untuk tim.
  2. Stack: Keadaan yang diminta untuk beberapa pemain menahan suatu side dan yang lainnya berada di tempat berbeda, sembari melalukan penyerangan.
  3. NT (Nice Try): Biasanya diutarakan ketika tim mengalami kekalahan, tetapi mereka sudah memberikan upaya terbaik.
  4. MB (My Bad): Digunakan ketika ada pemain yang merasa, bahwa kekalahan yang diderita tim di ronde tersebut, merupakan kesalahan dia.
  5. NP (No Problem): Biasanya diucapkan, ketika ada pemain yang merasa bersalah dan mengatakan MB. Kemudian, rekan satu timnya membalas dengan NP, di mana mereka semua tidak mempermasalahkan hal tersebut.
  6. IKR (I Know Right): Istilah ini akan muncul, saat ada pemain yang setuju dengan pernyataan rekan atau lawannya.
  7. CD (Cooldown): Ungkapan dari pemain, untuk memberikan informasi kepada rekan satu tim, bahwa skill yang dimiliki masih belum siap digunakan.
  8. WP (Well Play): Kata ini akan diungkapkan pemain, untuk memuji permainan ciamik dari rekan satu tim atau bahkan lawan sekalipun.
  9. GG (Good Game): Kondisi ketika pemain memuji laga seru yang baru saja berakhir. Tapi saat ini, kata tersebut juga digunakan kepada mereka yang memiliki permainan buruk. Jadi tergantung suatu kondisi di dalam permainan.
  10. TP (Teleporter): Tempat berpindah yang ada di map tertentu.

Itu dia 10 istilah chat di Valorant yang bisa detikers hafalkan. Jangan lupa share ke teman-teman mabar (main bareng).



Simak Video "Gugatan Riot Games ke Moonton soal Plagiarisme Ditolak Pengadilan AS"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT