12 Istilah di Game Valorant yang Harus Kamu Ketahui

ADVERTISEMENT

12 Istilah di Game Valorant yang Harus Kamu Ketahui

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 07 Jul 2022 18:30 WIB
12 Istilah di Game Valorant yang Harus Pemula Ketahui
12 Istilah di Game Valorant yang Harus Pemula Ketahui (Foto: Valorant)
Jakarta -

Bermain First Person Shooter (FPS) layaknya Valorant, memang memberikan kesenangan tersendiri. Apalagi, mekanik permainan yang disuguhkan oleh developer, membawa pemain khususnya di Indonesia, berwisata ke masa lalu dengan judul-judul seperti Counter Strike atau Point Blank.

Kendati demikian, sebagai game anyar dari Riot, ada saja bahasa baru yang disisipkan mereka, dalam upaya memberikan ciri khas dan sebagai pembeda dari para pendahulunya. Nah, kira-kira apa saja ya istilah-istilah tersebut?

Untuk mempermudah detikers yang baru menjajal game ini, detikINET sudah mengumpulkan 12 istilah di Valorant dari berbagai sumber, dan wajib diketahui oleh pemula. Yuk simak daftarnya berikut.

12 Istilah di Game Valorant

  1. Mid/Middle: Di dalam game Valorant sendiri, mengarah pada posisi tengah di suatu map, di mana bisa langsung menuju jalur ke bomb site.
  2. Save Round: Maksudnya ialah keadaan ketika seorang pemain tinggal sendirian, kemudian ia memilih untuk bersembunyi. Tujuan ia melakukan hal tersebut adalah untuk mengamankan senjata dan equipment, agar bisa digunakan di ronde berikutnya.
  3. Orbs: Bulatan berwarna berwarna hitam, di mana keberadaannya ada di beberapa area tertentu, dan berguna untuk menambah charge point dari ultimate ability.
  4. Ultimate: Ini merupakan kemampuan pamungkas dari setiap Agent (karakter di dalam game Valorant), yang mana akan terbuka jika telah mengumpulkan 6/7 charge point.
  5. Eco: Memiliki pengertian, di mana pemain menyarankan timnya untuk menabung di ronde tersebut, kemudian baru membeli perlengkapan di ronde selanjutnya.
  6. Spike: Merupakan suatu benda yang memiliki fungsi senada dengan C4 di Counter Strike, yaitu untuk ditanamkan di bomb site.
  7. Heaven & Hell: Heaven merupakan tempat tinggi, sedangkan Hell ialah tempat dasar atau yang paling rendah.
  8. Flawless: Suatu kondisi, di mana satu tim berhasil memenangkan pertandingan, tanpa ada satu pun pemainnya yang tumbang.
  9. Clutch: Nah, Clutch di sini terjadi saat satu pemain berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan ronde tersebut.
  10. Thrifty: Kondisi di mana pemain memenangkan round, dengan menghabiskan Creds lebih sedikit dibandingkan lawan.
  11. Ace: Momen di mana satu pemain bisa membunuh lima lawan sekaligus dan memenangkan pertandingan.
  12. Team Ace: Keadaan di mana rekan satu tim, berhasil membunuh masing-masing pemain lawan.


Simak Video " Minimalisir Sampah Luar Angkasa, AS Akan Revisi Kebijakan"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT