20 Tahun Kingdom Hearts, Masih Dicintai Gamer Seluruh Dunia

20 Tahun Kingdom Hearts, Masih Dicintai Gamer Seluruh Dunia

Sherina Ajeng Anggraini Olii - detikInet
Rabu, 03 Nov 2021 19:10 WIB
Kingdom Heart
Foto: Square Enix
Jakarta -

Kingdom Hearts adalah salah satu waralaba video game yang paling dicintai, terlaris, menantang, dan punya daya tarik yang bertahan lama. Waralaba yang pertama kali dirilis pada tahun 2002 di PlayStation 2, telah merilis kurang lebih 15 game, termasuk banyak perputaran cerita, spin-off, dan remake.

Perpaduan unik antara karakter Final Fantasy dan Disney beresonansi dengan anak-anak dan orang dewasa. Anak-Anak yang senang bisa bermain dengan Donald dan Goofy, orang tua mereka pun dilanda nostalgia saat mereka bertemu kembali dengan semua karakter favorit mereka dari masa kecil.

Kingdom Hearts menampilkan kisah cahaya yang mengatasi kegelapan dengan kekuatan persahabatan. Kingdom Hearts menampilkan serangkaian game action role-playing yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix di bawah arahan Tetsuya Nomura.

Game yang dibuat berkolaborasi dengan Disney ini memiliki karakter protagonis utama bernama Sora. Sosok yang membawa keyblade itu melakukan perjalanan ke banyak dunia Disney.

Ditemani Donald dan Goofy, Sora menghentikan penjahat dengan menyegel lubang kunci setiap dunia dan memulihkan perdamaian.

Perayaan 20 Tahun

Tak terasa Kingdom Hearts kini mendekati 20 tahun. Square Enix tidak ingin melewatkannya tanpa membuat perayaan.

Belum lama ini mereka mengumumkan acara perayaan 20th Anniversary Kingdom Hearts dengan sebuah trailer yang menunjukkan apa yang akan terjadi pada perayaan tersebut.

Square Enix mengungkapkan di peringatan 20 tahun Kingdom Hearts pada tahun 2022 akan ada beberapa merchandise baru, mulai dari catur hingga koper. Tak sampai di situ saja, dipastikan seri Kingdom Hearts hadir di Switch dalam versi cloud.

Menjadi tradisi Square Enix yang kerap memberi nama unik, koleksi game tersebut dinamakan Masterpiece Kingdom Hearts Integrum.

Bagi penggemar game mobile, Kingdom Hearts Union x Cross kini memiliki versi offline di mana pemain dapat menonton keseluruhan cerita dalam Mode Teater. Juga, Bab terakhir Kingdom Hearts Dark Road akan dirilis akhir tahun nanti.

*Penulis adalah mahasiswa Bina Nusantara University



Simak Video "Barli Asmara Rancang Gaun Bertemakan Film Disney 'Encanto'"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)