6 Game Nintendo Switch OLED Terbaik yang Wajib Dimainkan

6 Game Nintendo Switch OLED Terbaik yang Wajib Dimainkan

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 21 Okt 2021 21:11 WIB
Animal Crossing: New Horizons
6 Game Nintendo Switch OLED terbaik yang Wajib Dimainkan (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Nintendo Switch OLED resmi menyambangi para gamer sejak tanggal 8 Oktober 2021 lalu. Akan tetapi, mungkin ada sebagai gamer bingung, terkait game apa yang sebaiknya dimainkan.

Hal ini mengingat, pembaruan pada model OLED tidak terlalu signifikan, di antaranya seperti audio speaker lebih keras, port Ethernet di dock dan layar utama. Selain itu, versi ini menyuguhkan warna-warna cerah, dengan kontras lebih tajam.

Sehingga dapat membuat permainan menjadi lebih hidup. Setidaknya, beberapa game ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk dimainkan detikers, seperti dihimpun detikINET dari Gamerant, Kamis (21/10/2021).

6 Game Nintendo Switch OLED Terbaik

1. Metroid Dread

6 Game Nintendo Switch OLED terbaik yang Wajib Dimainkan6 Game Nintendo Switch OLED terbaik yang Wajib Dimainkan Foto: (dok Nintendo)

Sedikit informasi, bahwa Metroid Dread dan Nintendo Switch OLED memiliki tanggal lahir yang serupa. Desain visual latar belakang game ini, dapat disempurnakan dengan baik oleh layarnya.

Terlebih lagi, Metroid Dread banyak menggunakan warna gelap. Sehingga ketika dimainkan di model OLED, akan tampak lebih berkualitas visualnya.

2. Tetris Effect

6 Game Nintendo Switch OLED terbaik yang Wajib Dimainkan6 Game Nintendo Switch OLED terbaik yang Wajib Dimainkan Foto: (dok Nintendo)

Meskipun masuk kategori permainan lawas, akan tetapi, perbedaan visual yang diberikan Tetris Effect, memberikan pengalaman bermain lebih memukau. Latar berwarna hitam dan cahaya pada setiap balok, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh layar OLED.

Beragam animasi yang tersemat, akan membawa pemain menuju dimensi lain dengan hanya bermain Tetris. Belum lagi, musik yang menggema dengan dentuman selaras efek, membuatnya lebih menarik.

3. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Game The Legend of Zelda Breath of The WildGame The Legend of Zelda Breath of The Wild Foto: (The Legend of Zelda via Nintendo/RRQ)

Berbeda dengan Metroid Dread, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, meluncur beriringan bersama Switch original pada tahun 2017. Mengusung konsep dunia terbuka, pemain dapat menikmati visual berkualitas tinggi yang tersaji.

Warna-warna cerah dari pohon, gunung atau langit, dapat dibuat lebih tajam dan dalam. Menjadikannya tampak lebih menonjol di model OLED, dibandingkan versi sebelumnya.

Halaman selanjutnya: Persona 5 Strikers - Animal Crossing: New Horizons >>>



Simak Video "Mengintip Penampakan Nintendo Switch OLED yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]