Spesifikasi dan Harga Poco M3 Pro 5G Oktober 2021

Spesifikasi dan Harga Poco M3 Pro 5G Oktober 2021

Muhammad Akbar Syahputra - detikInet
Rabu, 20 Okt 2021 19:30 WIB
Poco M3 Pro 5G
Poco M3 Pro5G. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Xiaomi telah merilis smartphone yang diklaim sebagai smartphone 5G termurah di Indonesia dan dengan tagline #TheReal5GKiller yaitu Poco M3 Pro. Smartphone ini masih membawa ciri khas dengan lambang POCO di belakangnya. Berikut spesifikasi dan harga terbaru dari Poco M3 Pro 5G.

Ia memiliki desain yang elegan dan ramping agar banyak orang tertarik untuk membeli Poco M3 Pro ini. Desain bodi belakangnya unik, dengan logo Poco yang agak besar ditempatkan memanjang tepat di bawah frame kamera. Selain itu, bodi belakangnya juga halus dan mengkilap sehingga bisa memantulkan bayangan pengguna.

Poco M3 Pro ini dibekali layar seluas 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Salah satu keunggulan layarnya adalah memiliki refresh rate sebesar 90Hz yang dilengkapi fitur Dynamic Switch. Poco M3 Pro 5G juga didukung touch sampling 180Hz.

Smartphone ini berpanel IPS LCD yang cukup luas dan responsif. Selain itu, layarnya juga memiliki tampilan yang cukup memukau di kelasnya saat menonton film atau streaming.

Poco M3 Pro 5G juga menggunakan fitur antarmuka MIUI Global Version 12.0.3 yang sudah ditemui pada seri Poco atau Xiaomi lainnya. Antarmuka ini adalah modifikasi dari Android 11 yang terdapat pada ponsel ini membuatnya terasa ringan dan tidak berbeda dari perangkat Poco atau Xiaomi lainnya.

Untuk konektivitas, Xiaomi Poco M3 Pro ini tentunya sudah mendukung jaringan 5G sesuai dengan tagline yang dibawanya, yaitu "The 5G Killer." Meskipun perkembangan jaringan 5G di Indonesia masih dalam proses, Poco telah menyediakan smartphone 5G dengan harga yang terjangkau.

Pada sektor kamera, Poco M3 Pro dibekali oleh triple kamera dengan kamera utamanya 48 MP dengan tambahan kamera makro 2 MP dan juga sensor portrait 2 MP. Tak lupa juga dilengkapi oleh berbagai fitur antara lain mode malam, mode AI, time lapse, dan slow motion.

Selain itu, mode perekaman ponsel ini memiliki resolusi hingga 1080p pada frame rate 30 FPS yang anti shaky karena sudah memiliki stabilisasi.

Xiaomi Poco M3 Pro ini ditenagai chipsetMediaTek yang tentunya sudah mendukung jaringan 5G. Chipset ini memiliki performa yang baik di kelasnya untuk menunjang berbagai kegiatan sehari-hari, termasuk bermain game berat.

Prosesor ponsel ini memiliki konfigurasi CPU 8-core yang terbagi ke dalam 2-core Cortex-A76 2,2 GHz dan 6-core Cortex-A55 2,0 GHz dengan kartu grafis GPU Mali-G57 MC2.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas sebesar 5.000 mAh yang mendukung fast charging 18W. Xiaomi mengklaim bahwa ponsel ini dapat bertahan hingga 2 hari pemakaian.

Dikutip dari situs resmi Xiaomi Indonesia, harga smartphone Poco M3 Pro 5G ini dibanderol Rp 2.699.000 untuk RAM 4 GB/64 GB. Sedangkan Rp 2.999.000 untuk RAM 6 GB/128 GB.



Simak Video "THR Turun, Yuk Cek Smartphone 3 Jutaan dari Xiaomi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)