Bisa Main Petak Umpet di Among Us, Begini Caranya

Bisa Main Petak Umpet di Among Us, Begini Caranya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 07:45 WIB
Game online Among Us
Bisa Main Petak Umpet di Among Us, Begini Caranya Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Among Us yang popularitasnya terus menanjak kini telah dimainkan oleh jutaan orang setiap harinya. Beberapa komunitas dan kelompok yang sering main bersama bahkan memiliki aturan dan variasinya sendiri yang sesuai dengan keinginannya.

Biasanya perubahan itu cukup terbatas, misalnya dengan mengubah kecepatan saat bergerak atau jumlah tugas yang harus diselesaikan. Tapi beberapa pemain Among Us yang kelewat kreatif sampai membuat mode game baru, salah satunya petak umpet.

Bosan dengan gameplay di Among Us dan ingin mencoba main petak umpet virtual? Simak cara dan aturan main petak umpet di Among Us berikut ini, yang dikutip detikINET dari Sportskeeda, Kamis (8/10/2020).

Mulai main petak umpet di Among Us

Pertama untuk main petak umpet di Among Us kalian butuh kelompok yang memang setuju untuk main petak umpet karena mode game ini tidak bisa diterapkan lewat aturan di game. Kalau kalian ingin mencoba main petak umpet di lobi publik, kemungkinan beberapa pemain lainnya tidak mau ikut serta.

Setelah kelompok kalian terbentuk, harus ada satu impostor di dalam game dan mereka harus mengungkap identitasnya di awal game. Identitas mereka bisa diumumkan lewat chat suara atau dengan memulai emergency meeting di awal game.

Setelah identitas impostor terungkap, mereka harus menunggu sampai semua crewmates telah sembunyi. Impostor bisa menghitung sampai 10 hingga 30, menyabotase lampu dan mulai mencari crewmates yang bersembunyi.

Selama game berlangsung, crewmates tidak boleh melaporkan crewmates yang menjadi korban dan tidak boleh menyelesaikan tugas, tidak boleh memperbaiki lampu dan tidak boleh mengusulkan emergency meetings.

Tapi beberapa versi petak umpet di Among Us membolehkan crewmates untuk melakukan tugas. Seperti variasi milik akun Twitter @hideamongseek yang mengharuskan crewmates dan hantu untuk menyelesaikan semua tugas agar bisa menang.

Sedangkan impostor harus menemukan dan membunuh semua crewmates agar bisa menang. Jika hanya ada satu kru yang tersisa, maka impostor akan otomatis menang.