Banyak yang Curang, Cheat Among Us Mulai Bermunculan

Banyak yang Curang, Cheat Among Us Mulai Bermunculan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 04 Okt 2020 16:06 WIB
Game online Among Us
Duh, Cheat Among Us mulai bermunculan. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Cara bermain Among Us tidak serumit PUBG Mobile atau GTA. Tetapi, game online multiplayer yang sedang viral itu membuat oknum bikin jalan pintas dengan menggunakan cheat.

Cheat dapat diartikan sebagai perbuatan curang pemain. Dengan menggunakan jalan pintas seperti mendapatkan uang dalam waktu sekejap atau jadi kuat, game tersebut lantas dengan mudah dimenangkannya.

Among Us mengajak kalian untuk menjalankan misi untuk melakukan perawatan pesawat luar angkasa. Tetapi, di antara pemain yang disebut crewmate itu ada impostor yang akan membunuh crewmate secara diam-diam.

Gameplay Among Us yang seharusnya mudah dan seru, karena di antara pemain harus menebak siapa impostornya. Justru harus tercoreng gegara cheat Among Us yang mulai muncul, seperti dikutip dari Kotaku, Minggu (4/10/2020).

Cheat Among Us yang dimaksud, misalnya oknum pemain berkomunikasi diam-diam yang sebenarnya adalah teman mereka untuk membocorkan informasi terkait pemain yang berperan sebagai crewmate atau impostor. Padahal, komunikasi semacam ini 'haram' di Among Us, karena justru itu bagian dari keseruan game besutan InnerSloth tersebut.

Kemudian, cheat Among Us lainnya adalah pemain yang dipilih jadi impostor dapat membunuh crewmate dengan cepat dan memenangkan permainan.

Terkait munculnya cheat Among Us, InnerSloth tengah berupaya untuk menghilangkan praktik curang di game online andalannya itu.

"Kami bergegas untuk mendapatkan sistem, sehingga kami dapat memiliki moderasi yang lebih baik dan sistem pelaporan yang dibangun di sekitarnya," ungkap Forest Willard yang tak lain salah satu pecetus Among Us.

"Selain itu juga kami membuat server lebih baik dalam mendeteksi dan memblokir peretasan dan menyelidiki pencegahan peretasan dari sisi klien juga. Kami berupaya dari berbagai sudut agar bisa menjadi lebih baik dalam banyak hal, semoga sekaligus," tuturnya.



Simak Video "Sekuel Game Populer 'Among Us' Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)