Tips Biar Menang Jadi Crewmates dan Impostor di Among Us

Tips Biar Menang Jadi Crewmates dan Impostor di Among Us

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 03 Okt 2020 18:02 WIB
Game online Among Us
Ini tips menang main Among Us. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Game Among Us makin diganderungi oleh banyak orang. Setidaknya 3,8 juta orang memainkan game besutan Innersloth ini pekan lalu.

Among Us menjadi salah satu game yang mendapat berkah selama pandemi ini. Sejatinya game tersebut dirilis tahun 2018 silam, namun baru meraup kepopuleran beberapa bulan belakangan setelah banyak streamer gaming memainkan game tersebut.

Ditambah lagi bikin banyak orang tidak bisa keluar nongkrong lantaran pandemi. Pelampiasannya mereka memainkan game ini bersama teman-temannya yang ternyata membawa keseruan tersendiri.

Cara Bermain

Among US bisa dimainkan gratis secara online dan offline di ponsel Android maupun iOS. Game ini dapat pula dimainkan di komputer lewat Steam, hanya saja perlu membayar Rp 40 ribu.

Untuk memainkan game Among Us dibutuhkan 4 hingga 10 orang untuk memainkan game ini. Pemain akan terbagi menjadi Crewmate dan Imposter.

Crewmate diberikan tugas untuk menyelesaikan misi. Sementara Imposter akan menjadi seorang penghianat yang membunuh Crewmate.

Ruang tunggu Among Us Foto: uInnersloth

Nah Imposter ini mengetahui siapa saja yang menjadi Crewmate. Tapi sebaliknya Crewmate tidak mengetahui siapa sosok Imposter.

Keseruan dimulai ketika Imposter berhasil menghabisi Crewmate. Akan ada sidang 75 detik untuk mencari dalang pembunuhan. Masing-masing pemain melemparkan tuduhan.

Nah mereka yang dituduh sebagai impostor maka akan dikeluarkan dari pesawat. Karena perlu strategi agar Crewmate bisa menuntaskan misi tanpa gangguan Imposter. Sebaliknya pula imposter harus pandai berakting agar tidak dicurigai.

Berikut ini tips agar kamu menang sebagai Crewmate atau Imposter:

Crewmate

CrewmateCrewmate Foto: Gameradar

- Kamera Keamanan

Salah satu cara terbaik untuk melawan Imposter yang berkeliaran dengan mengawasi langsung seluruh ruangan. Pergilah ke ruang Admin untuk mengakses kamera keamanan dan peta terperinci yang menunjukkan semua lokasi pemain lain.

Jika dapat mengawasi ini sebentar, kamu mungkin dapat melihat pemain lain melakukan sesuatu yang mencurigakan, mungkin bisa jadi membuktikan orang tersebut adalah Imposter.

- Tetap Bersama

Cara terbaik untuk menghalangi seorang Imposter adalah dengan tetap bersama. Jika kamu ditemani Crewmates lain, Imposter tidak akan membunuh kamu.

Tapi perlu diingat Imposter dapat membunuh dalam jumlah banyak jika mereka saling bekerja sama.

- Mendapatkan Verifikasi

Tugas tertentu memiliki elemen visual yang muncul setelah tugas selesai. Ini bertindak sebagai metode verifikasi dalam game untuk membedakan Imposter dari Crewmate.

Perhatikan rekan tim dalam menyelesaikan tugas dengan elemen visual untuk memastikan bahwa mereka ada di pihak kamu. Atau, kamu dapat menyelesaikan tugas-tugas ini dengan kehadiran saksi untuk meyakinkan rekan satu tim bahwa kamu ada di pihak mereka.

Mendapatkan verifikasi bisa jadi pembeda Crewmate dengan Imposter.Mendapatkan verifikasi bisa jadi pembeda Crewmate dengan Imposter. Foto: Inverse

- Selesaikan Tugas dengan Cepat

Saat memulai permainan Among Us, kamu dan pemain lainnya akan diberi banyak tugas untuk diselesaikan. Selesaikan dengan cepat, untuk memastikan tidak ada yang mengganggu tim dari Imposter.

Jika kamu melakukan tugas bisa dijadikan alibi ketika seseorang dibunuh Imposter. Karena Impster tidak dapat menyelesaikan tugas.

Saat kamu dekat dengan seseorang yang sepertinya sedang menyelesaikan tugas, pastikan untuk melihat bilah tugas di sudut kiri atas. Jika bilah tugas tidak bertambah setelah seseorang meninggalkan tugas, dia mungkin Imposter.

- Perhatikan Ventilasi

Jika diperhatikan sebagian besar ruangan memiliki lubang ventilasi. Ini seperti jalan pintas antara ruangan yang digunakan Imposter.

Jika melihat seseorang yang awalnya di belakang kamu, kemudian dalam beberapa detik sudah berada di depan, kemungkinan besar dia Imposter yang berkeliling menggunakan ventilasi.

Selanjutnya cara menang sebagai Imposter...