Alasan Among Us Sulit Dimainkan di PS atau Xbox

Alasan Among Us Sulit Dimainkan di PS atau Xbox

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 02 Okt 2020 07:20 WIB
Game online Among Us
Game online Among Us. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Among Us saat ini menjadi game yang tengah naik daun di tengah pandemi COVID-19. InnerSloth selaku pengembang game tersebut membongkar mengapa Among Us belum muncul di game konsol PlayStation 4 (PS4) atau Xbox One.

InnerSloth menjelaskan Among Us dirancang sebagai game yang mengandalkan komunikasi antar para pemainnya, di mana komunikasi tersebut untuk menyingkirkan impostor yang menyamar di antara crewmate.

Ya, komunikasi adalah inti dari permainan Among Us. Persoalan tersebut yang membuat InnerSloth berpikir ulang untuk membawa game tersebut ke konsol game, seperti dikutip dari Gamespot, Jumat (2/10/2020).

Forrest Willard yang merupakan salah satu sosok di balik keberadaan Among Us ini, mencoba memainkan Among Us dengan berkomunikasi lewat teks. Hasilnya, Willard mengatakan, itu sulit dilakukan.

"(Sebuah port konsol) adalah sesuatu yang mulai kami bicarakan. Tapi, kita harus membuat sistem untuk komunikasi cepat. Pada dasarnya itu untuk acak, seperti Rocket League," tuturnya.

"Saya tidak tahu apakah kita bisa menerapkan obrolan suara konsol atau tidak. Yang saya tahu salah satu hal pertama yang ingin kami tambahkan adalah sistem akun tipe daftar teman, karena sangat sulit melakukan apa pun tanpa omong kosong itu," jelasnya.

Sejauh ini, Among Us tidak menyediakan fitur obrolan suara bawaan apa pun. Jika pemain ingin berbicara satu sama lain di lobi, mereka haru membuka ruang obrolan game atau menggunakan aplikasi terpisah, seperti Discord.

Meski dirilis 2018, Among Us baru mencapai puncak kejayaannya pada pandemi. InnerSloth menyebutkan saat ini berdasarkan data terakhir, ada 3,8 juta orang yang memainkan game online ini dalam waktu bersamaan di platform mobile dan PC.

Angka ini dicapai tidak lama setelah pada awal bulan lalu Among Us mencatat 1,5 juta pemain yang memainkan game ini secara bersamaan, hanya beberapa minggu setelah game ini mendapat popularitas mainstream.



Simak Video "Sekuel Game Populer 'Among Us' Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)