Final Fantasy Type-0 HD: Jawaban Rasa Penasaran Gamer! - Halaman 3

Review Game

Final Fantasy Type-0 HD: Jawaban Rasa Penasaran Gamer!

- detikInet
Kamis, 02 Apr 2015 07:35 WIB
Halaman ke 3 dari 5

Apa sih yang diharapkan dari game remaster platform lawas? Apalagi dengan game sekelas platform PSP. Jelas jawabannya adalah Anda tak usah berharap lebih dengan Final Fantasy Type-0 HD.

Meski Square Enix melakukan pemolesan sedemikian rupa di sektor grafis, dengan penataan efek cahaya dan shading di beberapa bagian, tapi tetap saja kami masih menemukan nuansa PSP di dalam game ini.

Memang, bila dilihat secara sepintas, tampilan grafis dalam Final Fantasy Type-0 HD ini mungkin bisa diterima dengan baik oleh penikmat game generasi sekarang. Namun ketika Anda memicingkan mata dan melihatnya secara detil, maka secara nyata akan terpampang ketidaksempurnaan Square Enix untuk me-remaster game ini.



Dari beberapa karakter yang Anda jumpai di dalam game, sayangnya hanya 14 karakter Class Zero saja yang mendapat perlakuan baik dari Square Enix. Pakaian yang dinamis serta rambut yang terurai dan tertata dengan baik, hingga ekspresi wajah ke 14 karakter menunjukkan sebuah perbaikan yang sangat apik.

Kepuasan grafis itu akan hilang sekejap ketika Anda melihat karakter NPC. Detil yang buruk dengan ekspresi wajah yang seadanya, tekstur pakaian rambut yang semrawut membuat Anda yang bukan pengamat grafis sekalipun pasti dapat dengan mudah menerka jika ini adalah karakter asli Final Fantasy Type-0 ketika hadir di platform PSP.



Tak hanya terjadi pada karakter NPC, perlakuan tidak adil pun terjadi pada beberapa bangunan. Square Enix nayatanya hanya memoles apik beberapa bangunan utama, semisal bangunan Akademia. Sisanya? Ya, terpaksa Anda harus menikmati detil bangunan yang 'tak terawat' dengan tekstur yang kasar dan resolusi rendah.



(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)