Menggali Kemampuan Mirrorless Premium Samsung NX1 - Halaman 4

Hands-on

Menggali Kemampuan Mirrorless Premium Samsung NX1

- detikInet
Jumat, 13 Feb 2015 15:39 WIB
Halaman ke 4 dari 6

Sensor yang dikembangkan oleh Samsung untuk Samsung Smart Camera NX1 memiliki struktur BSI APS-C size 28 Mega Pixel CMOS yang dapat mengumpulkan cahaya lebih banyak dibandingkan sensor konvensional. Sehingga dapat memotret dalam keadaan low light dengan lebih baik.

Sensor tersebut juga mendukung output 14 bit yang dapat menyimpan lebih banyak data untuk menghasilkan gambar dalam gradasi yang lembut dan latitude yang lebih lebar. Sensor 28MP dapat merekam setiap detil lebih banyak dibandingkan sensor 20MP.

Berkat Imaging Engine DRIMeV, ukuran diode foto yang efektf tetap sama seperti sensor 20MP. Dengan gambar yang dihasilkan oleh sensor 28MP, pengguna dapat mencetaknya hingga ukuran A0 (150dpi) tanpa degradasi, serta dapat memotong dan memilah gambar dengan leluasa.

Kualitas gambar Samsung NX1 didukung dengan kemampuan kerja ISO yang sangat tinggi 100-25600 yang dapat ditingkatkan hingga 51200, namun tetap menghasilkan noise terendah yang dimungkinkan oleh Adaptive Noise Reduction Technology.

Terlebih lagi, titik-titik phase detection yang tersebar di seluruh layar gambar mampu kamera tetap fokus dan menangkap subyek yang tidak berada di tengah layar.‎‎‎ Sementara‎ bagi penggemar video, kualitas gambar yang dihasilkan oleh Samsung NX1 ‎sekualitas 4K tanpa piranti tambahan.

Gambar yang dihasilkan Samsung NX1 memiliki detail yang tajam dan fokus. Hal itu berkat adanya titik-titik 205 P.D AF yang memenuhi seluruh area layar, baik horisontal maupun vertikal.

Sehingga untuk foto sederhana jika diperbesar maka masih terlihat detail yang tajam. Tentu gambar yang dihasilkan dari objek di siang hari lebih tajam daripada malam hari.



(iqb/ash)
Halaman Selanjutnya
(iqb/ash)