Sony Setop Sementara Produksi Kamera Akibat Kelangkaan Chip

ADVERTISEMENT

Sony Setop Sementara Produksi Kamera Akibat Kelangkaan Chip

Josina - detikInet
Rabu, 29 Des 2021 18:45 WIB
Kamera mirrorless jagoan Sony di kelas menengah -- A6000 -- akhirnya punya penerus, yaitu A6300. Kamera ini memiliki berbagai peningkatan yang cukup berarti untuk fotografi maupun videografi.
Foto: Sony
Jakarta -

Kelangkaan chip global telah berdampak besar kepada perusahaan-perusahaan teknologi termasuk pada industri kamera salah satunya brand Sony.

Sony mengumumkan bahwa mereka akan berhenti memproduksi hingga menerima pesanan untuk beberapa kamera.

"Saat ini, berkaitan dengan produk pencitraan digital, pengadaan suku cadang tertunda karena efek dari kekurangan semikonduktor global," kata Sony seperti dikutip detiKINET dari Ubergizmo, Rabu (29/12/2021).

"Oleh karena itu, kami akan menangguhkan penerimaan pesanan dari distributor dan pelanggan kami di toko Sony untuk model tertentu dengan persediaan terbatas," lanjutnya.

Ini ada tipe beberapa pesanan kamera yang tak lagi diterima Sony seperti Sony a7C, a7II, a6400, a6600, dan ZV-E10. Sony juga akan menghentikan produksi kamera Sony a7II dan a6100 per 23 Desember.

November lalu, Sony a7II dan a6100 memang sudah ditangguhkan lantaran krisis chip global. Namun, Sony sudah memiliki penerus lewat seri a7iii dan a7iv. Jadi hal ini dinilai masih masuk akal apabila Sony lebih memprioritaskan model tersebut ketimbang a7II.

Sony pun belum memberikan informasi lebih jelas lagi sampai kapan mereka bisa menerima lagi pesanan kamera.



Simak Video "Sony XPeria 5 IV Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT