Canon EOS R3 Diboyong ke Indonesia, Harganya Rp 117 Juta

Canon EOS R3 Diboyong ke Indonesia, Harganya Rp 117 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 02 Des 2021 13:36 WIB
Canon EOS R3
Foto: Dok. Datascrip
Jakarta -

Setelah dirilis secara global pada pertengahan September 2021 lalu, kini Datascrip memboyong Canon EOS R3 ke Indonesia. Mirrorless flagship Canon itu dijual dengan harga Rp 117 juta.

EOS R3 adalah mirrorless full frame paling canggih Canon saat ini, dengan berbagai fitur andalan seperti Eye Control, Vehicle Priority AF, continuous shooting 30fps, sampai perekaman RAW 6K.

"EOS R3 menjadi kamera andalan untuk para profesional fotografer yang membutuhkan kecepatan dan kualitas gambar tinggi, serta tangguh untuk pengambilan gambar di segala medan. Teknologi dan fitur-fitur yang disematkan pada kamera ini mampu menjawab kebutuhan tersebut, termasuk untuk kebutuhan videografi," ujar Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director Datascrip, dalam jumpa pers virtual, Kamis (2/12/2021).

Sensor back-illuminated stacked CMOS 24,1 MP yang dipadukan dengan prosesor DIGIC X memberikan EOS R3 kesempurnaan dalam kecepatan, akurasi dan kualitas gambar. Electronic Shutter pada kamera ini mampu memotret pada mode continuous shooting hingga 30 fps pada resolusi penuh.

Sistem autofokusnya adalah Dual Pixel CMOS AF II, dijanjikan punya kecepatan dan akurasi autofokus yang luar biasa. Namun fitur yang paling menarik adalah Eye Control AF, di mana pengguna bisa memilih titik fokus menggunakan gerakan mata saat melihat electronic viewfinder (EVF)-nya.

EVF-nya ini menggunakan panel OLED, resolusi 5,76 juta titik, dan refresh rate 120Hz. Kombinasi tersebut diklaim bisa membuat tampilan gambarnya alami. Pengguna juga bisa memanfaatkan layar sentuh vari-angle 3,2 inch yang ada di belakang kamera.

Seperti EOS R5 dan R6, EOS R3 juga dilengkapi dengan 5 AXIS In-Body Image Stabilization hingga 5,5 stop dan saat dipasangkan dengan lensa RF yang kompatibel, efektivitasnya bisa mencapai 8 stop. Teknologi IS ini sangat dirasakan manfaatnya oleh Mike Sidharta sebagai fotografer profesional yang telah mencoba EOS R3 untuk Birding Photography.

"Kombinasi teknologi Image Stabilization hingga 8 stop dengan lensa RF membuat kamera ini dapat diandalkan dalam pengambilan foto yang membutuhkan stabilisasi tinggi. Canon EOS R3 juga memiliki resolusi 24 megapiksel yang makin membuat saya nyaman pada ukuran file yang dihasilkan, termasuk kualitas gambar yang dihasilkan pada ISO tinggi,"ujar Mike, dalam acara yang sama.

Canon melalui Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memasarkan kamera Canon EOS R3 (Body Only) dengan harga Rp 117.370.000.



Simak Video "Merasa Buat Gaduh, Pemilik Anjing Canon yang Mati di Aceh Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)