Jadi Fotografer Pesawat Tempur, Apa Rasanya?

Fotografer Pesawat Tempur

Jadi Fotografer Pesawat Tempur, Apa Rasanya?

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 01 Okt 2020 06:14 WIB
Fotografer Sandriani Permani
Jadi Fotografer Pesawat Tempur, Apa Rasanya? (Foto: Instagram/@sasandri/Istimewa)
Jakarta -

Sandriani Permani adalah satu-satunya fotografer perempuan di Indonesia yang khusus memotret pesawat tempur. Rasanya? Luar biasa.

Hal ini yang diungkapkan Sasan, panggilan akrabnya, dalam wawancara dengan detikINET. Meski sejak lama menyukai fotografi, Sasan masih tidak menyangka melihat dirinya saat ini dipercaya menjadi fotografer profesional di lingkungan militer.

"Berkecimpung di sini sudah jalannya saya. Saya juga nggak menyangka akhirnya motret di lingkungan militer, memotret pesawat," kata Sasan.

[Gambas:Instagram]



Proses yang dilalui Sasan sangat panjang hingga bisa seperti sekarang. Karyanya kini dinikmati banyak orang.

Dengan keahliannya, Sasan juga diminta mengajar di Darwis Triadi School of Photography dan jajaran Dinas Penerangan TNI AU. Wanita asli Bandung ini juga langganan menjadi juri ajang lomba fotografi.

Fotografer Sandriani PermaniFotografer Sandriani Permani memotret pesawat tempur (Foto: @sasandrie/Instagram/Istimewa)

"Saya sendiri masih suka merasa, masa sih saya jadi fotografer? Dulu saya cuma pengen motret saja. Semua momen itu saya nggak menyangka," kenang Sasan.

Sasan ramai diperbincangkan setelah sebelumnya memposting aksinya saat memotret pesawat TNI dari ramp door di ekor pesawat. Netizen pun dibuat kagum, karena menjadi fotografer spesialis pesawat tempur memang bukan profesi sembarangan.

(rns/fay)