Sabtu, 02 Sep 2017 15:58 WIB

Instagram Stories Bisa Dilihat dan Diposting di Web

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: dok. detikINET Foto: dok. detikINET
Jakarta - Sejak Instagram hadir di web, pengguna bisa sambil mengintip orang yang mereka follow saat sedang menggunakan PC atau laptop. Nah, fungsi Instagram di web bakal ditambah agar pengguna juga bisa melihat dan memposting Stories langsung dari desktop.

Stories di Instagram memang sukses menyaingi Snapchat sejak kemunculannya. Padahal, Snapchat lebih dulu punya fitur ini sebelum Instagram kemudian menconteknya.

Sebagian pengguna mungkin akan bingung menemukan Instagram Stories di web. Sebenarnya letaknya tidak jauh berbeda dengan di aplikasi mobile. Baik di aplikasi maupun di web, kita akan menemukannya di bagian atas saat kita membuka halaman Instagram.

Dari sana, kita tinggal klik Stories untuk melihatnya, dan tap ikon panah untuk kembali atau lanjut.

Menghadirkan Stories ke web mungkin terdengar sepele, mengingat saat ini lebih banyak orang mengakses bermacam aplikasi via ponsel. Namun Instagram menggunakan cara ini sebagai strategi untuk memperluas akses fitur favoritnya tersebut ke lebih banyak orang dari berbagai perangkat.

Seperti diketahui, Instagram saat ini menjadi rumah bagi para kreator konten digital kreatif, pengiklan hingga pemilik bisnis yang ingin menjangkau audiens melalui akun atau iklan Instagram mereka sendiri.

Dikutip detikINET dari Tech Crunch, Sabtu (2/9/2017), satu dari lima Instagram Stories yang diposting pemilik bisnis, biasanya menerima Direct Message dari audience yang tertarik. Ini memperlihatkan bahwa Instagram Stories efektif menarik perhatian orang melalui channel yang lebih personal.

Instagram menjanjikan fungsi baru Stories di web mulai dirilis hari ini. Namun perlu waktu hingga beberapa minggu ke depan hingga fitur ini tersedia untuk semua pengguna. (rns/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed