BERITA TERBARU
Senin, 03 Apr 2017 14:18 WIB

Fotografer Ini Bikin Karya Wah dengan Cara Murah

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Vatsal Kataria Foto: Vatsal Kataria
Jakarta - Kreatif, satu kata yang pantas disematkan untuk fotografer ini. Dia mampu menghasilkan jepretan wah dengan cara unik sekaligus minim budget.

Vatsal Kataria namanya. Ia adalah fotografer komersial asal New Delhi, India. Vatsal kerap memotret mobil dan motor mewah dengan latar belakang alam, mulai dari pegunungan bersalju hingga goa antah berantah.

Alih-alih membawa mobil dan motor itu ke alam sebenarnya, Vatsal memotret miniaturnya dengan latar belakang yang dibuatnya sendiri. Dengan sejumlah sentuhan pengeditan, hasilnya tampak seperti sungguhan.

"Saya memulai fotografi miniatur ini sebagai percobaan. Tapi perlahan-lahan saya belajar banyak dalam genre ini," kata Vatsal seperti dikutip detikINET dari PetaPixel, Senin (3/4/2017).

Fotografer Ini Bikin Karya Wah dengan Cara MurahFoto: Vatsal Kataria


Dalam membuat miniatur, Vatsal berusaha untuk tidak mengeluarkan banyak uang. Karenanya, dia kerap memanfaatkan benda-benda yang ada disekelilingnya, salah satunya perangkat dapur.

"Saya membuat begitu banyak properti dan model. Bisa saja semua itu saya beli. Tapi saya lebih memilih membuatnya dengan cara paling murah. Dan ini ternyata meningkatkan keahlian saya," ujar Vatsal.

"Saya pun ingin membuat orang termotivasi bahwa untuk menjadi kreatif tidak perlu membutuhkan alat atau properti yang mahal," pungkasnya. (afr/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Senin, 29 Mei 2017 17:40 WIB
    Telkomsel berhasrat untuk menggelar layanan 5G di Indonesia, dalam waktu yang tidak jauh dengan implementasi di ranah global.
  • photo Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel FotoINET

    Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel

    Senin, 29 Mei 2017 17:21 WIB
    Telkomsel bersama dengan Huawei melakukan live demo pertama di Indonesia untuk teknologi 5G yang mampu menghasilkan kecepatan 70 Gbps. Wow!
  • Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Senin, 29 Mei 2017 17:14 WIB
    Telkomsel melakukan live demo teknologi 5G pertama di Indonesia. Hasilnya, live demo yang dilakukan bersama Huawei ini tembus 70 Gbps.
  • Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Senin, 29 Mei 2017 16:48 WIB
    Memasuki bulan Ramadan 2017, Google merilis fitur barunya di Indonesia. Fitur-fitur tersebut dijanjikan dapat menjadi teman ibadah puasa lewat ponsel pengguna.
  • Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Senin, 29 Mei 2017 16:03 WIB
    Selain CEO Snap Evan Spiegel, sejumlah bos teknologi lainnya memilih menggelar pesta pernikahan sederhana, meski mereka dari kalangan berduit.