BERITA TERBARU
Kamis, 02 Mar 2017 23:50 WIB

Usung Gaya Retro, Mirrorless Canon EOS M6 Diluncurkan

Ari Saputra - detikInet
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Canon resmi memperkenalkan kamera mirrorless EOS M6 di Jakarta. Kamera itu mempunyai kekuatan 24,2 megapixel dengan prosesor Digic 7. LCD kamera yang dapat dilipat 180 derajat ke atas membuat EOS M6 paling nyaman untuk selfie atau wefie.

"Kamera ini dilengkapi berbagai fitur menarik untuk berbagai kebutuhan pemula maupun profesional," kata Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun dalam peluncuran EOS M6 di Kemayoran, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Selain Merry Harun, hadir juga Head of Marketing Canon East, South and South East Asia Regional, Dai Kichiji dan brand ambassador EOS M6, Dean Fujioka. Dean merupakan musisi dan pemain film asal Jepang yang mempunyai istri asal Indonesia, Vanina Amalia.

"Kamera ini mempunyai konektivitas. Ada WiFi, NFC dan Bluetooth agar mudah terhubung ke smartphone," tandas Merry.

Bisa dibilang EOS M5 menjadi alternatif dari generasi sebelumnya, EOS M5 yang baru dirilis November tahun lalu. Sebab, tidak banyak perbedaan mencolok antara M5 dan M6 selain ketiadaan viewfinder pada EOS M6.

Kendati demikian, akibat tidak adanya viewfinder, desain EOS M6 menjadi lebih ramping dan retro. Bahkan, jika memilih warna silver, maka kesan jadul EOS M6 akan sangat terasa. Jenis huruf (font) Canon yang berwarna hitam pun lebih kontras dan memberi kesan retro yang kini sedang hits untuk kamera jenis mirrorless.

Foto: Dok. Canon

"Ya, mengarah ke retro. Karena trend dan lifestyle," tegas Merry Harun saat disinggung desain M6.

Bagi yang hendak membuat video, EOS M6 sudah dilengkapi dengan fitur video Full HD 1080px dengan kemampuan 60fps. Kehadiran stabilizer 5 axis yang dihasilkan dari kombinasi stabilizer di bodi dan lensa bakal membuat video lebih lembut dan tajam.

Sayang, EOS M6 masih baru tersedia di ritel pada Mei mendatang pada kisaran harga dipatok Rp 10 jutaan. "Mei baru tersedia," pungkas Merry. (Ari/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Senin, 29 Mei 2017 17:40 WIB
    Telkomsel berhasrat untuk menggelar layanan 5G di Indonesia, dalam waktu yang tidak jauh dengan implementasi di ranah global.
  • photo Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel FotoINET

    Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel

    Senin, 29 Mei 2017 17:21 WIB
    Telkomsel bersama dengan Huawei melakukan live demo pertama di Indonesia untuk teknologi 5G yang mampu menghasilkan kecepatan 70 Gbps. Wow!
  • Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Senin, 29 Mei 2017 17:14 WIB
    Telkomsel melakukan live demo teknologi 5G pertama di Indonesia. Hasilnya, live demo yang dilakukan bersama Huawei ini tembus 70 Gbps.
  • Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Senin, 29 Mei 2017 16:48 WIB
    Memasuki bulan Ramadan 2017, Google merilis fitur barunya di Indonesia. Fitur-fitur tersebut dijanjikan dapat menjadi teman ibadah puasa lewat ponsel pengguna.
  • Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Senin, 29 Mei 2017 16:03 WIB
    Selain CEO Snap Evan Spiegel, sejumlah bos teknologi lainnya memilih menggelar pesta pernikahan sederhana, meski mereka dari kalangan berduit.