Canon EOS 5D Mark III Resmi Dirilis

Canon EOS 5D Mark III Resmi Dirilis

- detikInet
Sabtu, 03 Mar 2012 15:40 WIB
Jakarta - Sudah beberapa tahun sejak Canon merilis EOS 5D Mark II yang sangat populer di kalangan fotografer profesional, kini pecinta fotografi dimanjakan dengan kehadiran kamera berikut.

Canon EOS 5D Mark III yang sebelumnya desas-desusnya sudah santer terdengar, kini resmi dirilis vendor asal Jepang ini. Seperti diharapkan, spesifikasi kamera tersebut mengalami peningkatan dari 5D Mark II, plus ia juga mengadopsi fitur-fitur kunci dari kamera monster Canon EOS-1D X.

Alih-alih menggantikan seri 'kakaknya', Canon membanderol harga kamera anyar ini lebih di atasnya. Dilansir detikINET dari ZDnet, Sabtu (3/2/2012), ia dilepas di angka USD 3,499 untuk body only.

Mark III didukung dengan prosessor Digic 5+ dan sensor full frame CMOS 22,3 MP. Sama dengan EOS-1DX, ia memiliki sistem autofokus 61 titik.

Kelebihan lain yang didapat dari kamera ini ialah bahwa kemampuan videonya telah ditingkatkan, pun juga dengan noise reductionnya.

Ia juga mempunyai headphone jack yang terpasang secaera built-in dan pengaturan level audio hingga 64 level yang bisa diatur-atur selama perekaman film.

Untuk segi desain, 5D Mark III tidak banyak berubah dari Mark II, namun di sini Canon lebih meningkatkan kemampuan tahan debu dan cuaca.

Berikut beberapa fitur lainnya yang bisa dicermati:

- ISO maksimal 25.600 (standard), 102.400 (expanded)
- Ukuran foto maksimal 5.784 x 3.856
- Mode HDR dan Multiple Exposure
- In-camera RAW processing
- Mode Scene Intelligent Auto
- Mendukung kartu memory high-speed UDMA 7 Compact Flash
- LCD 3,2-inch, 1,04 juta-dot

Canon EOS 5D Mark III akan mulai dikapalkan pada bulan ini. Sejumlah aksesoris yang turut dipasarkan antara lain wireless file transmitter, GPS receiver dan battery grip.

(sha/sha)