10 Ponsel Unik Android

10 Ponsel Unik Android

Istimewa - detikInet
Senin, 24 Sep 2018 12:45 WIB

Jakarta - Di tengah momen ultah ke-10 Android sebagai sistem operasi komersial, berikut 10 ponsel unik yang tercatat menggunakan OS itu, seperti dirangkum Android Police.

Motorola Backflip. Rilis tahun 2010, ponsel Android dengan OS Android 1.5 Cupcake ini mengusung model unik demi mengakomodasi keyboard fisik. (Foto: Ethan Miller/Getty Images)

Samsung Continuum. Rilis tahun 2010, Contiunuum mengusung display ticker yang berada di bawah layar utama dan tombol navigasi kapasitif. (Foto: Samsung.com)

Casio G'zOne Commando. Di tahun 2011, Casio merilis Commando yang ketangguhannya bikin ponsel ini tahan air -- yang saat itu belum banyak dipakai. Bentuknya pun unik. (Foto: AndroidPolice.com)

Kyocera Echo. Punya dua layar, bentuk ponsel yang rilis tahun 2011 ini justru mengingatkan orang akan konsol game handheld Nintendo dual screen. (Foto: AndroidPolice.com)

LG Optimus Vu / Intuition. Pada tahun 2011, pasar smartphone diramaikan dengan varian "phablet". LG meresponsnya dengan Optimus Vu, yang punya dimensi cukup lebar dan rasio 4:3. (Foto: AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)

ASUS PadFone. Perangkat yang rilis tahun 2012 ini unik karena paket PadFone bukan cuma berisikan smartphone melainkan juga tablet untuk docking ponsel tersebut. (Foto: AFP PHOTO / Mandy CHENG)

Samsung W201x. Sejak 2013, Samsung rutin mengeluarkan varian ponsel flip untuk mengakomodir pasar yang memang menggemari form factor tersebut. Smartphone di lini tersebut lazimnya mengusung dua layar: satu di dalam dan satu lagi di luar. (Foto: AndroidPolice.com)

Yota YotaPhone. Ponsel yang dirilis operator Rusia ini mencuri perhatian, sejak debutnya pada tahun 2013, karena keberadaan dua layar yakni di depan dan belakang bodinya. (Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET)

Samsung Galaxy Round. Diperkenalkan Oktober 2013, variasi dari Galaxy Note 3 ini merupakan smartphone komersial pertama yang sudah mengusung layar AMOLED fleksibel. Lihat kan lengkungannya? (Foto: AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)

OPPO N1. Dirilis tahun 2013, N1 mencuri perhatian dengan modul yang bikin kameranya bisa berotasi. Pengembangan mekanisme tersebut kini diterapkan di seri Find X. (Foto: OPPO.com)

(/)