Terpukau Jepretan Jawara NatGeo Travel 2017

FotoINET

Terpukau Jepretan Jawara NatGeo Travel 2017

istimewa - detikInet
Rabu, 27 Des 2017 12:29 WIB

Jakarta - Ajang kontes foto bergengsi Natgeo Travel 2017 telah mengumumkan deretan jawaranya. Foto pesona alam hingga kultur budaya yang mereka abadikan tampil memukau.

Terdapat tiga kategori dalam ajang ini antara lain Nature, Cities dan People. Masing-masing kategori memiliki 3 pemenang. Foto yang satu ini, adalah pemenang pertama di kategori People dengan judul 'Workship' karya fotografer F. Dilek Uyar asal Turki. Pemenang pertama mendapatkan sebesar USD 2.500. (Foto: National Geographic)

Ini adalah foto juara kedua di kategori People, karya fotografer Julius Y asal Singapura dengan foto berjudul 'Interesting Moment', memenangkan hadiah USD 750. (Foto: National Geographic)

Ini adalah foto juara ketiga di kategori people dengan judul foto 'Under The Wave' karya fotografer Rodney Bursiel asal Amerika Serikat yang memenangkan USD 500. (Foto: National Geographic)

Selain pemenang 1,2,3 ada juga pemenang dengan sebutan Honorable Mention seperti foto ini yang masih di kategori People dengan judul foto 'Bridging Generation' karya fotografer Jobit George asal India. (Foto: National Geographic)

'The Man's Stare' karya fotografer Moin Ahmed asal Bangladesh yang juga mendapatkan predikat Honorable Mention di kategori People. (Foto: National Geographic)

Selain predikat Honorable Mention ada juga predikat People Choice seperti foto ini, yang diabadikan oleh fotografer MD Tanveer Hassan Rohan asal Bangladesh dengan judul foto 'Sand Porter'. (Foto: National Geographic)

Masuk ke kategori Cities, ada karya fotografer Norbert Fritz asal Hungaria yang berhasil menjadi pemenang pertama dalam kategori ini dengan judul foto 'Levels Of Reading'. (Foto: National Geographic)

Pemenang kedua dikategori Cities dengan judul foto 'Walled City #08' karya fotografer Andy Yeung asal Hong Kong. (Foto: National Geographic)

'Henningsvaer Footbal Field' karya fotografer Misya De-Stroyev asal Rusia yang menjadi pemenang ketiga di kategori Cities. (Foto: National Geographic)

Untuk foto Honorable Mention di kategori Cities didapatkan oleh fotografer Tetsuya Hashimoto asal Jepang dengan foto berjudul 'Colorful Apartment'. (Foto: National Geographic)

Untuk pemenang People Choice diraih oleh fotografer Kajan Madrasmail asal Singapura dengan judul foto 'Colorful Market'. (Foto: National Geographic)

Potret gunung meletus dengan kilatan petir di salah satu kawasan Meksiko pada tahun 2015 berhasil diabadikan oleh fotografer Sergio Tapiro Velasco. Foto ini berhasil menyabet juara pertama di kategori Nature serta menyandang gelar juara umum National Geographic Travel Photographer of the Year.  Dia mendapatkan hadiah eksklusif jalan-jalan di Pulau Galapagos selama 10 hari bersama tim ekspedisi National Geographic. (Foto: National Geographic)

Judul foto 'To Live' karya fotografer Hiromi Kano asal Jepang berhasil menjadi pemenang kedua untuk kategori Nature. (Foto: National Geographic)

Untuk pemenang ketiga di kategori Nature diraih oleh Tarun Sinha asal Amerika Serikat dengan judul foto 'Crocodiles At Rio Tarcoles'. (Foto: National Geographic)

Predikat Honorable Mention untuk kategori Nature diraih fotografer Clane Gessel dengan judul foto 'Marble Caves'. (Foto: National Geographic)

'Forest of The Fairy' karya fotografer Y. Takafuji asal Jepang sebagai pemenang Honorable Mention kategori People. (Foto: National Geographic)

Pemenang People Choice kategori Nature disemarkan pada Hymakar Valluri asal India dengan judul foto 'Buff Tailed Coronet'. (Foto: National Geographic)

(/)