10 Tempat Teraman dari Serangan Nuklir

FotoINET

10 Tempat Teraman dari Serangan Nuklir

istimewa - detikInet
Rabu, 06 Des 2017 16:16 WIB

Jakarta - Korea Utara sedang gencar memperkuat senjata nuklirnya. Nah, jika terjadi perang, maka deretan tempat ini katanya tempat paling aman dari ancaman nuklir.

Antartika, bisa dibilang merupakan tempat pelarian terbaik sekaligus terburuk. Lokasinya yang berada di salah satu kutub Bumi menjadikannya lokasi untuk berlindung yang baik. Namun, statusnya sebagai daerah yang paling dingin, berangin, dan kering di dunia membuat usaha penyelamatan diri tersebut akan menemui babak baru yang lebih menantang. (Foto: Internet)

Svalbard, Norwegia, meskipun Norwegia berada di Bumi belahan utara, namun Svalbard berada di tengah-tengah Samudra Arktik, di antara Norwegia dan Kutub Utara. Hal tersebut menjadikan daerah ini menjadi destinasi pelarian yang baik terhadap perang nuklir. (Foto: Internet)

Easter Island, Pulau yang berjarak lebih dari 3.200 km dari garis pantai Chili ini dikenal dengan patung batunya yang berukuran besar sekaligus tinggi yang bernama Mo'ai. Namun, penggundulan hutan yang terjadi di sana membuat ekosistem di Easter Island menjadi rusak. (Foto: Internet)

Kiribati, lokasinya yang sangat terpencil, 4.000 km sebelah selatan Hawaii, membuatnya menjadi tempat bersembunyi yang baik. Layaknya Easter Island, Kiribati juga mempunyai masalahnya sendiri, yaitu ancaman tenggelamnya pulau tersebut akibat semakin tingginya permukaan air laut. (Foto: Internet)

Tristan da Cunha, menurut situs resminya, tempat ini diklaim sebagai pulau berpenghuni paling terpencil di dunia yang berjarak 3.360 dari lepas pantai Afrika Selatan. Meskipun begitu, masih ada 260 orang yang hidup di Tristan da Cunha sehingga kehidupan sehari-hari bukan menjadi masalah untuk menyelamatkan diri ke sana. (Foto: Internet)

Pitcairn Island, Kepulauan yang dimiliki oleh Britania Raya ini diakui sebagai salah satu pulau yang paling terisolir di dunia sebagaimana tertulis dalam situs imigrasi miliknya. Berdasarkan sensus terakhir pada 2021 lalu, masih terdapat 45 orang yang hidup di sana. (Foto: Internet)

Tierra del Fuego, daerah yang dimiliki oleh dua negara, Argentina dan Chile, ini berada di ujung paling selatan benua Amerika Selatan. Arti dari nama Tierra del Fuego sendiri berasal dari bahasa spanyol yang berarti 'Tanah Api', walaupun daerah ini memiliki iklim oseanik yang cenderung dingin. (Foto: Internet)

Perth, Australia, ibukota Australia Barat ini merupakan kota yang memiliki populasi terbesar keempat di Australia dengan 2,022,044 orang. Lokasinya yang berada di sebelah selatan Australia membuat partikel-partikel radioaktif pasca ledakan nuklir akan melemah sebelum mencapai daerah ini. (Foto: Internet)

Selandia Baru, salah satu negara paling selatan di Bumi. Selandia Baru pun menyandang status sebagai tempat terbaik untuk melarikan diri dari perang nuklir di beberapa forum online, mengingat lokasinya yang sangat baik dan tidak menjadi target serangan nuklir. (Foto: Internet)

Polinesia Perancis, Kepulauan yang terdiri dari 118 pulau ini terletak di tengah-tengah Samudra Pasifik. Salah satu yang menjadikannya tempat paling aman dari serangan nuklir dan dampak yang ditimbulkannya adalah lokasinya yang berada di pusaran antara angin dan arus air laut sehingga partikel-partikel radioaktif pasca ledakan nuklir akan benar-benar melemah sebelum dapat mencapai daerah ini. (Foto: Internet)

(/)