Lebih Dekat dengan Kamera Tahan Banting Termahal di Dunia

FotoINET

Lebih Dekat dengan Kamera Tahan Banting Termahal di Dunia

Pool - detikInet
Kamis, 21 Jan 2016 16:24 WIB

Jakarta - Leica meriliskamera tahan banting perdananya. Kamera tersebut bernama X-U, dengansensor APS-C 16,5 megapixel danlensa 23 mm. Seperti apa?

Pemilik Leica seharusnya akan berhati-hati dalam menjaga kameranya agar tak rusak gara-gara terjatuh atau terkena air, mengingat harganya yang mahal. (Foto: Leica)

Namun lain masalahnya dengan Leica X-U yang baru dirilis, karena bodinya tahan banting juga tahan air. (Foto: Leica)

Leica X-U bisa direndam dalam air sampai kedalaman 15 meter, tahan debu, bisa dipakai di daerah sangat dingin, serta kuat saat dijatuhkan. (Foto: Leica)

Pembuat kamera asal Jerman itu menyebut X-U mampu bertahan meski jatuh dari ketinggian 1 meter. (Foto: Leica)

Bentuknya sangat mirip dengan Leica T, dilengkapi dengan sensor sama yang berukuran APS-C dengan resolusi 16,5 megapixel. (Foto: Leica)

Bedanya X-U dibekali lensa Summilux 23 mm f/1,7 yang tak dapat diganti. (Foto: Leica)

Leica X-U terlihat kokoh dengan bodi berwarna hitam lengkap dengan logo bulatan berwarna merah di depannya. (Foto: Leica)

Di belakangnya ada LCD sebesar 3 inch yang jadi satu-satunya mata X-U karena tidak adanya viewfinder. (Foto: Leica)

Di bagian atas ada beberapa tombol putar yang terbuat dari aluminum, dan bodinya dilapisi material bernama anti-slip thermoplastic elastomer. (Foto: Leica)

LCD-nya pun terlindung oleh sebuah lapisan tertentu, dan ada sistem 2 pengunci untuk penutup baterai dan kartu memori. (Foto: Leica)

Kamera yang bisa merekam video 1080p dengan 30 fps ini akan mulai dijual pada akhir Januari ini dengan harga USD 2.950 atau sekitar Rp 41 juta (USD 1 = Rp 13.900). (Foto: Leica)

(/)