Fordigi Gandeng Course-Net Digitalisasi Staf BUMN

Fordigi Gandeng Course-Net Digitalisasi Staf BUMN

ADVERTISEMENT

Fordigi Gandeng Course-Net Digitalisasi Staf BUMN

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 18 Jan 2023 16:38 WIB
Course-Net,
Foto: Course-Net
Jakarta -

Forum Digital Indonesia atau Fordigi menjadi mitra Kementerian BUMN dalam mengembangkan ekosistem dan talenta digital berstandar internasional. Program Digital Talent tengah dijelankan untuk mendigitalisasi staf BUMN.

Dalam menjalankan program Digital Talent ini, Fordigi menggandeng Course-Net, lembaga pelatihan yang didirikan Fransiskus Alvin atau juga dikenal Mentor AnakIT.

Nantinya akan ada pelatihan tentang kapabilitas digital yang ditujukan untuk staf BUMN. Mereka dapat mengikuti pelatihan yang diminati dan akan dipandu langsung oleh mentor yang kompeten di bidangnya.

"Kami percaya sektor pemerintahan di Indonesia masih butuh banyak pengembangan. Maka dari itu, Course-Net siap mengembangkan SDM BUMN agar memiliki skill yang mumpuni di bidang IT dan Teknologi," terang Fransiskus Alvin, pendiri Course-Net.

Program Digital Talent ini sendiri dinilai sejalan dengan visi Course-Net yang ingin mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) punya skill di bidang teknologi.

"Course-Net ingin mencetak 1.000.000 IT People untuk Indonesia," kata pria yang akrab disapa Ko Alvin tersebut.

Course-Net,Course-Net, Foto: Course-Net

Alvin percaya bahwa setiap orang perlu punya kemampuan yang spesifik. Hal ini diperlukan agar dapat bersaing di industri yang terus berkembang. Apalagi saat ini kemampuan di bidang teknologi juga mempengaruhi perkembangan karir seseorang.

Dia berharap program Talent Digital ini dapat mengembangkan kemampuan skil staf BUMN secara maksimal. Karena kemampuan digital dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu masyarakat yang melek digital juga dapat memperkuat posisi Indonesia dalam persaingan global.

"Kami berharap bisa membantu masyarakat untuk belajar dan mengembangkan kemampuan digital mereka. Karena hal ini menjadi salah satu faktor kunci untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat posisi Indonesia dalam persaingan global," pungkas Alvin.



Simak Video "Erick Thohir Nilai Peluang Diusung Maju Pilpres dari Zulhas Hal Lumrah"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT