YouTuber Korea Dilecehkan, Ini Tanggapan Pejabat India

YouTuber Korea Dilecehkan, Ini Tanggapan Pejabat India

ADVERTISEMENT

YouTuber Korea Dilecehkan, Ini Tanggapan Pejabat India

Tim - detikInet
Kamis, 08 Des 2022 19:10 WIB
Mhyochi
Mhyochi yang dilecehkan di India. Foto: Instagram
Jakarta -

Hyojeong Park atau lebih dikenal dengan nama online Mhyochi, adalah seorang YouTuber dan streamer Twitch asal Korea Selatan yang jadi berita lantaran dilecehkan dua pria saat sedang siaran langsung di Mumbai, India. Bagaimana tanggapan otoritas setempat?

Seperti diberitakan, Mhyochi dilecehkan saat berjalan ke hotelnya menjelang tengah malam. Ia dicium dan ditarik ke sepeda motor, tapi mampu lolos berkat bantuan warga setempat.

Awalnya, Mhyochi tidak lapor polisi soal kasus tersebut. Akan tetapi begitu videonya viral di media sosial, kepolisian langsung dengan cepat menangkap dua pelaku meski tidak ada laporan.

"Saya tak memiliki kapasitas mental untuk pergi ke kantor polisi setelah itu karena sudah tengah malam. Saya merasa tidak enak, dan saya tidak tahu bagaimana," cetus Mhyoci.

Kejadian ini kabarnya memicu Kedutaan Besar Korsel di India mengeluarkan imbauan agar warga Korea di India tidak bepergian di waktu malam demi keselamatan mereka. Menanggapinya, juru bicara Kementerian Urusan Eksternal menyebut belum mengetahui soal itu.

"Hal ini terus berkembang. Dia (Mhyoci-red) akan diberikan semua perhatian dan perlindungan yang dibutuhkan oleh otoritas lokal. Jika ada hal lebih lanjut yang melibatkan aspek kekonsuleran, kami pasti akan terlibat di dalamnya," kata sang juru bicara, dikutip detikINET dari Times Now.

Lebih lanjut, Chief Minster Maharashtra Eknath Shinde mengatakan bahwa wanita merasa aman di Mumbai. "Wanita berjalan sendirian di malam hari di Mumbai karena mereka tahu bahwa mereka aman. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku," kata dia.



Simak Video "Mengapa Orang India Banyak yang Jadi Bos Teknologi? Ini Alasannya..."
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT