Sosok YouTuber Jelita Korea yang Dilecehkan di India

Sosok YouTuber Jelita Korea yang Dilecehkan di India

ADVERTISEMENT

Sosok YouTuber Jelita Korea yang Dilecehkan di India

Tim - detikInet
Kamis, 08 Des 2022 16:20 WIB
Mhyochi
Sosok YouTuber Jelita Korea yang Dilecehkan di India. Foto: Instagram
Jakarta -

Hyojeong Park atau lebih dikenal dengan nama online Mhyochi, adalah seorang YouTuber dan streamer Twitch asal Korea Selatan. Baru-baru ini, dia menjadi berita lantaran dilecehkan dua pria saat sedang siaran langsung di Mumbai, India.

Seperti diberitakan, pelaku mencium Mhyochi saat streaming, bahkan berusaha menariknya ke sepeda motor. Mhyoci berhasil meloloskan diri berkat bantuan dari warga yang lain.

Seperti dikutip detikINET dari MSN, Mhyochi punya channel YouTube dengan lebih dari 14 ribu subscriber. Di Instagram, follower-nya sekitar 42 ribu.

Kemudian, dia juga rutin siaran di platform game Twitch. "Hai, namaku Hyojeong tapi kamu bisa memanggilku Mhyochi, aku dari Korea Selatan dan tinggal di Belgia. Aku streaming game, memasak, DIY, mukbang, dan perjuangan sehari-hari seperti menyedot debu dan membersihkan jendela," tulisnya.

Di Instagram, terlihat bahwa sang YouTuber suka melancong. Ia berfoto antara lain di Amerika Serikat, Thailand dan negara lainnya. Saat ini, Mhyochi tengah bepergian di India.

MhyochiMhyochi. Foto: Instagram

Video pelecehannya viral dan polisi dengan sigap telah membekuk kedua pelakunya. Mhyochi mengatakan ini adalah perjalanan pertamanya ke India dan dia telah diperingatkan bahwa negara itu bukan tempat yang aman untuk turis wanita yang sendirian.

"Tapi saya benar-benar tak berpikir begitu. Ini bisa terjadi di mana saja. Saya tidak ingin orang berpikir bahwa ini terjadi karena ini India. Saya bertemu banyak orang luar biasa selama perjalanan saya. Ini hanya insiden yang disayangkan," cetus sang YouTuber.

Kasusnya ini menarik perhatian pejabat India. Chief Minster Maharashtra Eknath Shinde mengatakan bahwa wanita merasa aman di Mumbai. "Wanita berjalan sendirian di malam hari di Mumbai karena mereka tahu bahwa mereka aman. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku," kata dia.

[Gambas:Youtube]




(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT