Elon Musk Sebut Pecat Karyawan Bikin Twitter Lebih Baik

Elon Musk Sebut Pecat Karyawan Bikin Twitter Lebih Baik

ADVERTISEMENT

Elon Musk Sebut Pecat Karyawan Bikin Twitter Lebih Baik

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 28 Nov 2022 06:27 WIB
NEW YORK, NEW YORK - OCTOBER 31: Elon Musk and Maye Musk attend Heidi Klums 2022 Halloween Party at Sake No Hana at Moxy LES on October 31, 2022 in New York City. (Photo by Taylor Hill/Getty Images)
Elon Musk beranggapan keputusannya melakukan PHK besar-besaran membuat Twitter menjadi lebih baik. Foto: Getty Images/Taylor Hill
Jakarta -

CEO Twitter yang baru, Elon Musk sudah melakukan PHK besar-besaran kepada karyawan barunya. Elon Musk mengatakan melalui akun Twitter-nya, keputusannya memecat begitu banyak karyawan membuat Twitter jadi lebih baik. Netizen pun pro dan kontra dengan pernyataan itu.

Pernyataan itu diberikan Musk ketika membalas sebuah cuitan yang mempertanyakan kinerja mantan pekerja di Twitter.

"Bisakah seseorang memberitahu apa yang dilakukan mantan pekerja Twitter sepanjang hari? Tidak, serius. Elon memecat 75% dari mereka dan Twitter masih berfungsi sama," kata @CollinRugg.


Tak lama, bos SpaceX dan Tesla itu muncul dan memberikan balasan singkat. "Lebih baik," ucap Elon Musk.

Namun dengan cepat, netizen memberikan reaksi. Ada yang mendukung ucapan Musk, ada yang merasa bahwa dampak dari pemecatan belum bisa dirasakan karena baru beberapa waktu lalu dilakukan.

"Bagaimana tentang ini?" tulis @PrivaxyExec sambil me-retweet sebuah cuitan yang menceritakan seseorang kena spam hampir setiap harinya.

Ada juga yang beranggapan kinerja mantan pegawai Twitter bisa saja tidak terlihat. Kemungkinan, keamanan dan platform stabil dari Twitter hingga hari ini adalah hasil investasi para pekerja sebelumnya.

Selain itu, muncul juga komentar yang mengatakan keputusan pendiri PayPal itu sudah benar dilakukan.

"Orang-orang mengunggah TikTok tentang hari kerja mereka di Twitter," ujar @cyb3rop.



Simak Video "Elon Musk Lagi-lagi PHK 40 Karyawan Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT