Ramai Warganet Berandai-andai Kalo Twitter Tutup

Ramai Warganet Berandai-andai Kalo Twitter Tutup

ADVERTISEMENT

Ramai Warganet Berandai-andai Kalo Twitter Tutup

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 19 Nov 2022 09:15 WIB
Giliran Ratusan Karyawan Twitter Memilih Keluar karena Diminta Bekerja Lebih Lama
Ramai Warganet di Tanah Air Berandai-andai 'Kalo Twitter Tutup'. Foto: ABC Australia
Jakarta -

Imbas ratusan karyawan resign massal dan penutupan kantor Twitter bikin tagar #RIPTwitter dan #GoodByeTwitter menjadi trending topic di dunia. Tak hanya itu di Tanah Air, ramai warganet berandai-andai kalo Twitter tutup.

Seperti diketahui banyak karyawan memutuskan resign dari Twitter setelah Elon Musk mengeluarkan ultimatum. Orang terkaya di dunia itu memerintahkan karyawan Twitter bekerja lebih dalam dalam intensitas tinggi. Bila tidak menjalankan perintah tersebut, karyawan bakal dipecat dengan pesangon 3 bulan gaji.

"Ke depan, untuk membangun Twitter 2.0 dan sukses di dunia yang semakin kompetitif, kita perlu untuk benar-benar hardcore. Ini artinya bekerja dalam jam kerja panjang di intensitas tinggi. Hanya performa istimewa akan lolos passing grade," tulis orang terkaya dunia itu di email untuk pegawai.

Karyawan pun diberi tenggat waktu untuk mematuhi perintah itu dengan menekan tautan yang dikirim. Akan tetapi sebelum itu, New York Times melaporkan ratusan pegawai memilih resign saja dengan pesangon 3 bulan gaji.

Setelah itu, Twitter mengumumkan seluruh kantornya ditutup dan akses karyawan ke kantor dicabut selama beberapa hari. Konon alasannya Elon Musk dan petinggi Twitter lain cemas karyawan yang resign akan melakukan sabotase.

Lantaran kabar tersebut bikin warganet mengira layanan Twitter bakal tutup. Hal itu cukup dimaklumi, karena cabutnya ratusan karyawan Twitter bakal berimbas pada layanan.

Berikut sejumlah pengandaian Kalo Twitter Tutup yang diposting warganet di Indonesia

"Satu-satunya yang bakal diamankan pertama kali dari sekarang kalo Twitter beneran mau tutup. Thread soal bapakku ini. Man, ini kaya buku diary online aing. Seneng weh nulis di sini teh. Sedih kalo bneran ilang mah. Huhu," tulis akun @lagiliburdulu.

"kalo twitter tutup aku curhat dimn dong, baca au sama ngehalu jga ga bisa, liat meme jga ga bisa, inspirasi dpt dari mn juga. yg paling penting klo gak ada twitter kouta cepet abis," kata @rysayya.

"Jadi kalo misalkan twitter tutup kayanya ga bakalan pindah ke sosial media serupa. Atau kalo misalkan orang-orang pindah dan twitter jadi sepi, aku bakalan tetep ngetweet hehe," ujar @smlchrstnh.

"Kalo Twitter dihapus, hidup gua makin hampa dikarenakan gua gatau lagi harus curhat dengan siapa, gua gatau lagi nyari yg buat gua have fun dimana, sedihlah pokokna mah:(" kata akun @HaftVal_Id

"Kalo twitter beneran ilang, maka berarti era hemat kuotaku di mulai 😅 Karna kuotaku abis di twitter kebanyakan tapi udah ilang sumber no. 1 berita terbaru dan ilang tempat nyomot HD photo," ujar akun @Februaribabie.

"kalo twitter tutup apakah aku harus bikin 2nd acc IG utk menampung segala keluh kesah dan kebodohanku juga mutualan sama teman2 twitter ku ini? 😔," kata akun @senangbernafas.



Simak Video "Elon Musk Pamer Sederet Pencapaian di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT