Elon Musk Minta Karyawan Twitter Kerja Lembur Atau Dipecat

Elon Musk Minta Karyawan Twitter Kerja Lembur Atau Dipecat

ADVERTISEMENT

Elon Musk Minta Karyawan Twitter Kerja Lembur Atau Dipecat

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 17 Nov 2022 18:45 WIB
Elon Musk beli Twitter
Elon Musk Minta Karyawan Twitter Kerja Lembur Atau Dipecat. Foto: Getty Images
Jakarta -

Elon Musk kembali mengutarakan permintaan pada para karyawan Twitter dengan ultimatum dipecat. Ia memerintahkan semua karyawan Twitter bekerja dengan jam kerja panjang dan intensitas tinggi.

Jika tidak melakukannya, maka karyawan langsung akan diberi 3 bulan gaji sebagai pesangon alias dipecat. Jadi, karyawan betul-betul harus menjaga performanya demi membangun Twitter ke depan.

"Ke depan, untuk membangun Twitter 2.0 dan sukses di dunia yang semakin kompetitif, kita perlu untuk benar-benar hardcore. Ini artinya bekerja dalam jam kerja panjang di intensitas tinggi. Hanya performa istimewa akan lolos passing grade," tulis orang terkaya dunia itu di email untuk pegawai.

Karyawan pun diminta untuk mengklik tautan jika mereka ingin menjadi 'bagian dari Twitter baru'. Nah, mereka yang belum menegaskan komitmennya hingga tenggat waktu, akan menerima pesangon selama tiga bulan atau diberhentikan.

"Apa pun keputusan yang kalian buat, terima kasih atas upaya kalian untuk membuat Twitter sukses," tambah Elon Musk dalam email yang pertama kali dilaporkan oleh Washington Post.

Sebelumnya, Elon Musk juga meminta karyawan segera WFO, tidak boleh lagi kerja dari rumah. Jika melanggar ancamannya pun sama, yaitu kena pecat.

"Jika kontribusi seseorang sangat signifikan sehingga mereka bisa mengatasi kesulitan komunikasi dari bekerja secara remote, mereka sungguh bisa tetap bekerja di Twitter. Tapi mereka harus jauh lebih baik dalam mengatasi isu komunikasi," katanya seperti dikutip detikINET dari Fortune.

"Biarkan kupaparkan dengan jelas, jika karyawan tidak kembali ngantor padahal mereka bisa ke kantor, mereka tidak bisa tetap di perusahaan ini. Titik," tambah Elon Musk.



Simak Video "Elon Musk Sudah Setop PHK di Twitter, Kini Buka Loker Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT